Sukses

Logistik Pemilu 2024 Didistribusikan ke Wilayah Kepulauan Manado

Pengangkutan logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan Bunaken Kepulauan yang terdiri atas tiga pulau, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken dan Pulau Siladen, digunakan sarana angkutan laut.

Liputan6.com, Manado - Beberapa hari menjelang tahapan pemungutan suara Pemilu 2024, KPU Kota Manado mendistribusikan logistik Pemilu ke sejumlah wilayah di kepulauan Manado.

Ketua KPU Kota Manado Ferley B Kaparang memimpin langsung proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 pada, Minggu (11/2/2024). Sejumlah wilayah kepulauan Manado yang dituju adalah Pulau Bunaken, Pulau Silade, dan Pulau Manado Tua, Sulut.

"Untuk hari pertama pendistribusian, dengan tujuan satu kecamatan kepulauan yakni Bunaken dan empat di daratan, Wenang, Wanea, Sario dan Malalayang," kata Ferley B Kaparang.

Ferley B Kaparang mengatakan, untuk pengangkutan ke Kecamatan Bunaken Kepulauan yang terdiri atas tiga pulau, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken dan Pulau Siladen, KPU menggunakan angkutan laut.

“Pada hari pertama penyaluran ini, logistik akan didistribusikan ke PPS dulu yang dijaga ketat aparat kepolisian dan dari TNI AD, Linmas hingga PPS, dan PKD termasuk juga PTPS ikut mengawasi sampai hari H pemungutan suara,” ujarnya.

Sementara untuk sisa 6 kecamatan lainnya, akan dilakukan pada hari berikutnya, sehingga H-1 semuanya sudah berada di lokasi yang ditentukan, dan tetap dalam pengawasan dan pengawalan polisi, Linmas dan PTPS serta dukungan dari Kodim 1309/Manado.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto P Sirait mengatakan, pihaknya menyiapkan anggota untuk mengamankan 1.660 TPS yang masuk di wilayah hukum Polresta manado. Ada 1.371 di antaranya berada di Kota Manado.

"Kami mengawal logisitk yang akan dibawa ke lima kecamatan, dan menyertakan personel dari Polresta Manado, dan dukungan dari Polda Sulut juga," ujarnya.

Dia mengajak masyarakat Manado, untuk menjaga keamanan dan menjamin suasana nyaman. Juga mengajak masyarakat Manado untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya demi masa depan bangsa yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.