Sukses

Menelusuri Kelezatan Caramel Macchiato, Minuman Populer di Kalangan Pecinta Kopi

Liputan6.com, Jakarta - Caramel macchiato, salah satu minuman kopi yang berhasil menciptakan harmoni antara rasa kopi yang kaya dan sentuhan manis. Minuman yang telah menjadi favorit banyak pecinta kopi membawa pengalaman kuliner yang memanjakan lidah.

Caramel macchiato memiliki akar dari budaya kopi Italia, dengan kata macchiato yang berarti bercak atau noda. Namun, varian ini telah mengalami transformasi yang memukau di tangan barista modern.

Rahasia utama dari kelezatan caramel macchiato terletak pada komposisinya yang seimbang. Sejumlah shot espresso yang kuat menyatu dengan susu lembut, menciptakan basis rasa yang kompleks.

Karamel cair lalu dituangkan di atasnya, memberikan sentuhan manis yang memanjakan lidah. Caramel macchiato bukan hanya soal rasa, tetapi juga soal presentasi.

Segelas caramel macchiato yang indah dengan lapisan espresso, susu, dan karamel yang jatuh bersama-sama menciptakan gambaran visual yang menggoda. Ini tidak hanya memuaskan selera, tetapi juga mata.

Keunikan dari caramel macchiato terletak pada fleksibilitasnya. Penggemar kopi dapat memilih antara versi panas atau dingin sesuai dengan selera dan suasana hati mereka.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seni Rasa

Ditambah lagi, beberapa tambahan seperti whipped cream atau serpihan karamel di atasnya dapat menambah dimensi rasa yang lebih dalam. Tidak dapat disangkal, caramel macchiato telah menjadi ikon dalam budaya minuman kopi.

Banyak kedai kopi terkemuka menyajikannya dengan keahlian tinggi, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pelanggan setia mereka. Sosial media pun dipenuhi dengan foto-foto keindahan caramel macchiato yang mengundang selera.

Caramel macchiato bukan hanya minuman, melainkan karya seni rasa dan presentasi yang memukau. Dengan sentuhan karamel yang manis dan harmoni espresso-susu yang sempurna.

Minuman ini terus memikat hati pecinta kopi di seluruh dunia. Sebuah pengalaman kopi yang tak terlupakan yang membawa nikmat bagi yang mencicipinya.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.