Sukses

Begini Tanggapan Relawan Prabowo-Gibran Atas Antusiasme ke GBK

Awalnya ditargetkan diikuti 5000 massa, ternyata realisasinya beda.

Liputan6.com, Semarang - Kampanye terakhir pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo-Gibran di kota yang sama masih terus menjadi pembahasan para pendukungnya. Mereka saling klaim lebih banyak.

Pendukung paslon no 1 sejak sebelum subuh sudah bergerak menuju JIS. Sementara paslon no 2 karena jadwal kampanye lebih siang mulai bergerak lebih siang. 

Di arena GBK massa mulai bergerak sekitar jam 08.00. Di lokasi itu sejak malam harinya sudah siap 4 mobil milik Relawan Prabowo Gibran (RPG). Ciri khasnya bertuliskan alamat website mereka.

Mobil itu berada di areal parkir pintu 10, bertujuan melayani para relawan. Mereka menyiapkan 10 ribu kaos warna biru muda agar memudahkan massa masuk ke aren.

"Awalnya kami menargetkan lima ribu orang. Kaos TKN kami siapkan 10 ribu dengan maksud sisanya sebagai cadangan," kata Fatchurrohman Nugroho, ketua RPG.

Kampanye terakhir Prabowo-Gibran di GBK diperkirakan akan di hadiri 500 ribu orang. Menurut Fatchurrohman Nugroho ternyata lebih dari 800 ribuan orang yang hadir.

"Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang ditunjukkan. Kepada pengurus RPG terima kasih sudah bersedia repot sejak H-5," katanya.

Ditambahkan bahwa tugas mereka masih ada yakni memastikan tanggal 14 Februari memilih pasangan yang didukungnya.

"Pastikan kita terus edukasi masyarakat supaya tidak golput, dan  menjaga pemilu damai, jangan mudah terprovokasi," katanya.

Sementara itu dalam orasinya Prabowo Subianto menyebut antusiasme pendukung pada kampanye akbar terakhir di Stadion Utama GBK Jakarta, sangat luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini