Sukses

Tidak Berkampanye, Ini Agenda Prabowo Subianto di Sulut Senin 5 Februari 2024

“Prabowo usai melaksanakan debat capres, terbang ke Manado pada pukul 06.00 Wita. Tiba di Manado pukul 10.00 Wita, dan akan melanjutkan perjalanan ke Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulut,” papar Conny Rumondor.

Liputan6.com, Manado - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan mengunjungi Sulut pada, Senin (5/2/2024). Meski demikian, Menteri Pertahanan RI itu tidak akan berkampnye selama di Sulut karena tidak masuk dalam jadwal kampanye.

Terkait kedatangan Prabowo Subianto itu, TKD Prabowo Gibran Sulut mempersiapkan sejumlah event dan lokasi untuk menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Ketua TKD Prabowo Gibran Sulut Conny Rumondor menjelaskan, rencananya kegiatan akan dilaksanakan pada Senin 5 Februari 2024.

“Prabowo usai melaksanakan debat capres, terbang ke Manado pada pukul 06.00 Wita. Tiba di Manado pukul 10.00 Wita, dan akan melanjutkan perjalanan ke Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulut,” papar Conny Rumondor.

Di Langowan, Prabowo akan ziarah ke makam kakeknya yaitu Opa Sigar dan bertemu warga di Lapangan Schwarz Langowan. Setelah itu, dia akan balik ke Manado untuk melakukan pertemuan bersama masyarakat.

Diketahui, ibu kandung Prabowo Subianto bernama Dora Sigar adalah orang Langowan, Kabupaten Minahasa. Sehingga kedatangannya untuk bertemu keluarga besarnya dan masyarakat setempat.

“Jadi ada 2 lokasi menyambut kedatangan Prabowo di Lapangan Schwarz Langowan, dan Lapangan KONI Sario Manado,” beber Conny Rumondor.

Dia mengatakan, TKD Prabowo Gibran Sulut sengaja menggelar di 2 lokasi agar masyarakat Sulut tidak ada yang kecewa karena mereka sangat mencintai Prabowo Subianto.

“Untuk lokasi di Lapangan Schwarz adalah pendukung berasal dari Bolmong Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Selatan, dan Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Sedangkan agenda di Kota Manado sekitar pukul 15.00 Wita, untuk bertemu dengan pendukung dari Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Tomohon, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Agar tidak terjadi kemacetan yang luar biasa karena sampai dengan hari ini Prabowo sangat dicintai oleh masyarakat Sulawesi Utara,” tuturnya.

Conny Rumondor mengatakan, TKD Prabowo Gibran Sulut berusaha untuk tidak mengecewakan masyarakat karena mereka sangat rindu bertemu Prabowo.

“Kami juga sudah menyurat ke pemerintah untuk membantu terkait pengamanan dalam hal ini Polda Sulut, KPU Sulut, Bawaslu Sulut dan Dinas Perhubungan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menggalang kerjasama dengan partai koalisi, para relawan dan ormas yang mendukung Prabowo Gibran.

“Jadi kedatangan Prabowo bukan dalam kegiatan kampanye melainkan sebagai Menteri Pertahanan,” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.