Sukses

Doyoung NCT Rayakan Ultah ke-28 Tahun, Berikut Fakta Menariknya

Doyoung NCT saat ini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-28 tahun.

Liputan6.com, Bandung - Doyoung NCT saat ini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-28 tahun pada 1 Februari 2024. Beberapa media sosial juga ramai dengan perayaan ulang tahun Doyoung dengan unggahan berisi foto hingga videonya.

Selain itu, para penggemar Doyoung juga merayakan hari ulang tahun idolanya tersebut dengan berbagai cara. Mulai dari proyek kemanusiaan hingga proyek seru seperti acara yang digelar oleh setiap fanbase di daerahnya masing-masing.

Klub penggemar Doyoung juga diketahui membuat perayaan ulang tahun dengan memberikan donasi. Klub bernama Urichil Doyoung Dalgeul memberikan donasi menjelang ulang tahun Doyoung dengan mengirimkan 30 kotak ramen ke kota Guri, Provinsi Gyeonggi.

Kotak ramen tersebut diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan juga rutin memberikan produk kebersihan kewanitaan kepada wilayah tersebut selama tiga tahun berturut-turut. Selain di hari ulang tahunnya para penggemar juga aktif berdonasi di berbagai kesempatan.

Melansir dari Dispatch melalui agensinya SM Entertainment Doyoung dikabarkan memberikan donasi sekitar 30 juta won atau setara Rp354 juta ke “Direct Donation”. Donasi tersebut digunakan untuk menyediakan beberapa produk.

Mulai dari produk wanita, perlengkapan sekolah, dan kebutuhan sehari-hari remaja perempuan yang berasal dari keluarga kurang mampu. Doyoung juga menyebutkan perbuatan baiknya tersebut tidak terlepas dari para penggemar yang selalu menggerakannya untuk berbuat kebaikan.

“Saya percaya bahwa jika saya berbagi cinta itu dengan banyak orang, kebahagiaan saya akan berlipat ganda,” kata Doyoung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Doyoung NCT

Doyoung mempunyai nama lengkap Kim Dong Young dan lahir pada tanggal 1 Februari 1996 di Guri, Gyeonggi, Korea Selatan. Pria berzodiak Aquarius ini mempunyai tinggi badan 178 cm dengan berat badan 60 kg.

Idol berusia 28 tahun ini juga merupakan adik dari seorang aktor populer dan mantan personel idol 5URPRISE Gong Myung. Kakaknya juga mempunyai bakat yang sama sepertinya yaitu memiliki suara yang merdu dan lembut.

Doyoung pernah menempuh pendidikan di Topyeong High School dan pernah meraih juara pertama dalam kontes menyanyi di Provinsinya. Ketika masih sekolah dahulu Doyoung juga menuturkan bahwa ia pernah tergabung dengan sebuah band bernama Heart Track.

Sebagai seorang idol, Doyoung dikenal sebagai sosok yang serba bisa atau multitalenta. Doyoung tidak hanya mahir bernyanyi tetapi juga bisa berakting seperti kakaknya dan bisa menjadi pembawa acara atau MC.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Doyoung NCT

1. Debut bersama NCT setelah berlatih selama 2 tahun 5 bulan

Doyoung memulai debutnya bersama NCT sejak April 2016 dan diketahui menjalani masa training selama 2 tahun 5 bulan di agensinya SM Entertainment. Melalui sebuah acara Doyoung bercerita bagaimana prosesnya untuk masuk SM.

Idol berusia 28 tahun tersebut ternyata masuk SM Entertainment setelah mengikuti kompetisi menyanyi saat dia masih sekolah dahulu. Melalui kompetisi tersebut Doyoung mendapatkan langkah awal untuk bergabung bersama SM Entertainment.

Doyoung kabarnya mendapatkan panggilan dari agensi untuk melakukan audisi secara pribadi. Pada saat proses audisi tersebut ia bahkan disuruh membawakan banyak lagu lebih dari 10.

2. Adik dari aktor Gong Myung

Doyoung merupakan adik dari seorang aktor dan idol personel 5URPRISE bernama Gong Myung. 5URPRISE sendiri merupakan grup idol yang saat ini banyak dikenal sebagai aktor seperti Seo Kang Joon, Lee Tae Hwan, Yoo Il, hingga Kang Tae Oh.

Gong Myung diketahui lahir pada tanggal 26 Mei 1994 dan berbeda dua tahun dengan Doyoung. Dia juga telah berperan dalam puluhan judul drama dan film Korea salah satunya yang terkenal drama Drinking Solo hingga The Bride of Habaek.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Doyoung NCT

3. Rajin berdonasi

Doyoung dikenal sebagai idol yang sudah lama aktif melakukan donasi untuk membantu banyak orang. Bahkan pada Desember 2023 lalu Doyoung melakukan donasi sekitar 50 juta won atau sekitar Rp 500 juta untuk anak-anak.

Dia juga memberikan donasi sekitar 100 juta won atau setara Rp 1,1 miliar kepada para korban gempa bumi yang terjadi di Turki dan Suriah. Saat ini Doyoung juga dikabarkan melakukan donasi di hari ulang tahunnya.

4. Dikenal sebagai idol bertalenta

Selain dikenal sebagai penyanyi ia juga dikenal sebagai idol yang sangat bertalenta karena bakatnya yang tidak hanya menyanyi. Doyoung juga mahir berakting dan pernah menjadi pembawa acara atau MC untuk acara musik.

Doyoung bahkan pernah menjadi pemeran utama dalam sebuah web drama bertajuk “Dear X Who Doesn’t Love Me”. Melalui drama ini ia berperan sebagai karakter bernama Jung Shi Ho dan beradu akting dengan Han Ji Hyo dan Kwon Ah Reum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.