Sukses

Polisi Ungkap Penyebab Ledakan di Semen Padang Hospital

Ledakan besar terjadi di Semen Padang Hospitas pada Selasa (30/1/2024) sore.

Liputan6.com, Padang - Ledakan besar terjadi di Semen Padang Hospital pada Selasa (30/1/2024) sore. Akibatnya, sebanyak 102 pasien yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut harus dipindahkan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono menyampaikan ledakan tersebut diduga berasal dari pekerjaan instalasi AC, yang menimbulkan percikan api yang kemudian mengenai bagian dari sentral ac hingga akhirnya muncul ledakan.

"Pengerjaan ini ada di lantai 7 atau rooftop, ada saluran kabel yang mengarah ke lantai satu sentra AC dan berakibat ke AC yang lain," jelasnya.

Ledakan tersebut juga mengakibatkan kaca di beberapa laintai rumah sakit pecah seperti lantai 6 dan lantai 1. Lalu plafon di lantai satu juga ambruk.

Ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja seluruh pasien rawat inap harus dipindahkan karena operasional rumah sakit dihentikan sementara.

"Iya dipindahkan ke rumah sakit terdekat agar mendapatkan pelayanan yang optimal," ujarnya.

Pihaknya bersama dengan aparat yang lain saat ini telah mengamankan Semen Padang Hospital hingga operasional kembali dibuka.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan ikut menyebarkan informasi yang benar.

"Kami sedang melanjutkan penyelidikan dan tetap akan mengoptimalkan pelayanan kepada pasien dan keluarga pasien," ia menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini