Sukses

Fasilitas Umum Pertama di Sumut, Hotel Le Polonia Sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Electric Vechile (EV) Charging Station kini tersedia di Hotel Le Polonia, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Adanya EV Charging Station di Hotel Polonia menjadikan fasilitas umum ini yang pertama di Sumut.

Liputan6.com, Medan Electric Vechile (EV) Charging Station kini tersedia di Hotel Le Polonia, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Adanya EV Charging Station di Hotel Polonia menjadikan fasilitas umum ini yang pertama di Sumut.

EV Charging Station atau stasiun untuk pengisian kendaraan listrik di hotel diluncurkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, didampingi General Manager Le Polonia Hotel Medan, Handoko, dan Perwakilan PLN Cabang Medan.

Bobby Nasution yang hadir didampingi Kadishub, Iswar Lubis, dan Kadis Pariwisata, Yuda P Setiawan, sempat meninjau EV Charging Station dan mencoba mengisi daya ke kendaraan listrik yang terparkir.

EV Charging Station ini berada di parkiran lobby depan dan parkiran belakang hotel. Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan mengapresiasi Hotel Le Polonia yang telah menyediakan fasilitas EV Charging Station di hotel tersebut.

"Apresiasi kita kepada Hotel Le Polonia yang memberikan fasilitas EV Charging Station. Bukan hanya untuk pengunjung hotel, tetapi masyarakat umum yang mengunjungi seluruh fasilitas hotel seperti kafe bisa menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik ini," kata Bobby Nasution, Selasa (30/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggunannya Masih Gratis

Dikatakan Bobby Nasution, EV Charging Station ini penggunaannya masih free alias gratis. Fasilitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik. Selain itu, yang dilakukan pihak Hotel Le Polonia juga upaya dalam mendukung program pemerintah.

Menurut Bobby, Pemko Medan terus mendorong tempat atau fasilitas umum yang ada di Ibu Kota Provinsi Sumut ini untuk menyediakan EV Charging Station di masing-masing tempatnya, seperti yang dilakukan Hotel Le Polonia.

"Kita menargetkan sebanyak-banyaknya adanya EV Charging Station seperti ini khususnya di fasilitas umum. Artinya, masyarakat bisa sekalian nongkrong dan mengisi kendaraan listriknya," jelasnya.

GM Hotel Le Polonia, Handoko menjelaskan, tersedianya EV Charging Station di hotel bertujuan untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan penggunaan kendaraan listrik atau eco energy.

"Adanya EV Charging Station ini merupakan wujud terhadap program pemerintah. Kami mendukung eco energy dan percaya program ini senantiasa akan berkembang di Kota Medan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Masyarakat Diminta Pantau Medsos

Saat ditanya sampai kapan masyarakat dapat memanfaatkan EV Charging Station di Hotel Le Polonia ini secara gratis alias free, Handoko merahasiakannya, dan meminta masyarakat untuk dapat mengecek ke sosial media mereka.

"Untuk gratisnya, tunggu informasi aja di Instagram sampai kapan EV Charging Station ini gratis," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini