Sukses

5 Jam Pencarian, Anggota Damkar yang Tenggelam di Sungai Martapura Berhasil Ditemukan

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR Gabungan (Basarnas, Ditpolair,Satpolair,Water Rescue, Rescue 911, BPK Baldes serta masyarakat)

Liputan6.com, Banjarmasin - Arif Yuda Rahman (23), anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) swasta dari kesatuan BPK Malataba, Manarap Lama, Kabupaten Banjar yang tenggelam di sungai Martapura Kota Banjarmasin akhirnya ditemukan. Pencarian dilakukan sekitar 5 jam.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Banjarmasin, Ditpolair, Satpolair, Water Rescue, Rescue 911, BPK Baldes, serta masyarakat. Korban tenggelam saat habis mencuci selang alat pemadam kebakaran, Senin (29/01/2024), pukul 14.15 Wita.

“Korban telah ditemukan malam ini sekitar pukul 19.25 Wita berjarak sekitar 300 meter dari lokasi awal korban tenggelam," sebut Al Amrad, Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin.

Ia menambahkan, jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk pemeriksaan dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga korban.

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban setelah dinyatakan tenggelam di Sungai Martapura pasca korban berenang ke sungai dan tidak timbul kembali ke permukaan sungai.

Adapun proses pencarian dan penyisiran dilakukan menggunakan perahu karet maupun penyelaman di sekitar lokasi terakhir korban terlihat, hingga akhirnya malam ini korban ditemukan dan operasi SAR dinyatakan ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini