Sukses

Warganet Geram, Najwa Shihab Jadi Korban Guyonan Tak Pantas Saat Nonton Desak Anies

Nama Najwa Shihab alias Mbak Nana trending di X setelah menjadi bahan guyonan tidak pantas oleh seorang komika bernama Felix Seda.

Liputan6.com, Yogyakarta - Najwa Shihab menjadi trending topic di laman media sosial X setelah hadir dalam acara Desak Anies Yogyakarta, Selasa (23/1/2024). Perempuan yang akrab disapa Mbak Nana ini tampak hadir di tengah-tengah para penonton.

Nama Mbak Nana trending di X setelah menjadi bahan guyonan tidak pantas oleh seorang komika bernama Felix Seda. Pada acara tersebut, si komika disebut-sebut melontarkan guyonan tak pantas dengan membawa nama Najwa Shihab, bahkan menjurus ke dugaan pelecehan seksual.

Salah satu akun X miliki @ijbolismus mengaku marah karena komika yang mengisi acara Desak Anies itu membawakan materi tidak senonoh.

"Gw marah banget mbak nana dateng jauh-jauh ke desak anies jogja to get sexualized by some garing fu***ss komika," cuit akun tersebut.

Kemarahan pemilik akun tersebut juga diikuti netizen lain yang tidak kalah geram.

"Mulutnya dan otaknya kotor banget," tulis akun @nati****

"Banyak dari kami yang datang kesana nggak nyaman dengan materi Felix Seda yang nggak lucu dan melecehkan itu," tulis akun @Seo**

Tidak sedikit warganet yang menyayangkan guyonan komika yang melecehkan Najwa Shihab tersebut. "Tolong dievaluasi ya kak dan minta ke komika tersebut untuk minta maaf ke Mbak Nana," cuit akun @pre**

Akibat materi komika tersebut, salah seorang perempuan muda di acara Desak Anies sampai harus naik ke panggung. Di dalam video yang beredar di laman media sosial yang sama, si perempuan muda menggunakan kacamata tersebut meminta agar hal-hal berbau pelecehan seksual seperti ini tidak ada di acara Desak Anies.

Ia meminta pihak penyelenggara untuk menyeleksi lagi siapa-siapa saja yang akan berpartisipasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.