Sukses

Tingkatkan Self Defense dengan Brazilian Jiu Jitsu di Pusat Kebugaran ini

Dibukanya kelas Brazilian Jiu Jitsu ini menyempurnakan variasi olahraga bagi member Reload Gym dengan target ingin memiliki kemampuan untuk self defense yang baik dan tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup sehat bukan lagi menjadi hal baru bagi masyarakat saat ini. Kebiasaan menjaga pola makan dan berolahraga sudah menjadi hal wajib terlebih bagi masyarakat kota seperti Jakarta. Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berolahraga sejak dini dapat terlihat dari semakin mudahnya ditemukan komunitas olahraga dan juga semakin banyaknya dibuka pusat kebugaran yang menawarkan berbagai macam kelas seperti yoga, poundfit dan lainnya.

Tentunya masyarakat yang bergabung dalam komunitas olahraga maupun pusat kebugaran tersebut memiliki goals atau tujuan yang berbeda, mulai dari alasan kesehatan, hobi, ingin menurunkan atau menaikkan berat badan dan alasan lainnya ingin memiliki fisik yang fit dengan kemampuan bela diri atau self defense yang baik. 

Dari berbagai alasan tersebut biasanya masyarakat akan memilih pusat kebugaran yang memiliki semuanya dalam satu lokasi, yang dapat memudahkan member melakukan seluruh kegiatan di satu tempat. Menyambut usia yang ketiga tahun, Reload Gym melengkapi kebutuhan masyarakat tesebut dengan membuka kelas martial arts baru yaitu Brazilian Jiu Jitsu.

"Dibukanya kelas Brazilian Jiu Jitsu ini untuk menambah variasi di Reload Gym, jadi bukan hanya fokus weighlifting atau angkat beban,tapi juga bisa bergabung di kelas martial arts. "Kepopuleran BJJ ini kita harap dapat menambah daya tarik masyarakat untuk ikut dalam jenis olahraga ini, bukan hanya laki-laki tapi perempuan juga," kata CEO Reload Gym Heintje Pojoh.

"Setiap member yang tergabung akan merasakan paket komplet. Jadi setelah strength training dengan weighlifiting, member bisa berlatih teknik dengan bela diri Brazilian Jiu Jitsu, dan setelah olahraga, member bisa sauna di Reload Gym" kata Heintje.

Dibukanya kelas Brazilian Jiu Jitsu ini menyempurnakan variasi olahraga bagi member Reload Gym dengan target ingin memiliki kemampuan self defense yang baik dan tepat. Brazilian Jiu Jitsu di Reload Gym ini merupakan kolaborasi dengan salah satu akademi Brazilian Jiu Jitsu ternama di Jakarta dengan pelatih atau coach yang telah berkecimpung lebih dari sepuluh tahun di dunia Brazilian Jiu Jitsu. 

Brazilian Jiu Jitsu ini merupakan bela diri yang berfokus pada pertarungan di lantai, variasi dari teknik di dalam olahraga ini sangat efektif untuk self defense dan sangat cocok untuk wanita dan pemula dalam martial arts.

"Brazilian Jiu Jitsu ini fokusnya latihan di teknik yang banyak melibatkan persendian dan sangat cocok untuk self defense terlebih untuk perempuan, dan di Reload Gym kelas BJJ ini teknik atau kelasnya kita sesuaikan untuk pemula," kata Coach Brazilian Jiu Jitsu Igor

"Dengan Brazilian Jiu Jitsu, member diajarkan teknik yang tepat tentang bela diri ini, sehingga member dapat memiliki self defense yang tepat sehingga tidak mengakibatkan cedera yang parah," kata instruktur Brazilian Jiu Jitsu Dani

Brazilian Jiu Jitsu ini juga dapat mewujudkan goals lainnya, seperti untuk menurunkan berat badan karena martial arts ini terdapat aktivitas cardio yang menyenangkan dengan pembakaran kalori yang sangat efektif. 

"Harapan kami Brazilian Jiu Jitsu ini bisa menjadi salah satu gaya hidup, seperti olahraga lain yaitu basket, futsal dan lainnya," kata pelatih Brazilian Jiu Jitsu Igor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.