Sukses

Ultah ke-28 Tahun, Jennie BLACKPINK Bagikan Video Spesial

Jennie BLACKPINK saat ini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-28.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu idol populer asal Korea Selatan, Jennie BLACKPINK baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-28 tahun. Pada momen spesial ini, Jennie mengunggah sebuah video ulang tahun di kanal YouTubenya “Jennierubyjane Official”.

Video spesial tersebut dibuat oleh Jennie untuk merayakan hari kelahirannya dan saat ini telah disaksikan oleh 700 ribu lebih pengguna YouTube. Selain itu, Jennie juga terlihat aktif membuat kue ulang tahunnya sendiri hingga membuka hadiah spesial.

Pada ulang tahun kali ini, Jennie juga terlihat merayakan ulang tahunnya dengan agensi barunya dengan cara yang sederhana, tetapi bermakna. Kolom komentar juga dipenuhi dengan ucapan selamat dari para penggemar karena video tersebut justru seperti hadiah.

Melansir dari video tersebut, Jennie terlihat menghias kue ulang tahunnya dengan pasta berwarna dan buah stroberi yang sudah disiapkan. Ia membuatnya dengan cantik dan sesuai dengan dekorasi yang ia inginkan.

Terlihat pada tempat lain Jennie terlihat duduk di depan pohon palsu yang dihias dengan fotonya dan kado berwarna biru langit. Sejumlah staf juga terlihat bernyanyi lagi ulang tahun untuk Jennie.

Jennie juga terlihat membuka kado-kado yang ada dan salah satu hadiahnya adalah sebuah mainan lucu. Kemudian Jennie juga terlihat membuka hadiah dari YouTube yang ternyata berisi Diamond Button untuk YouTube Jennie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil

Melansir dari beberapa sumber, Jennie mempunyai nama lengkap Kim Jennie dan dikenal sebagai salah satu personel BLACKPINK. Jennie lahir pada tanggal 16 Januari 1996 di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan.

Perempuan yang resmi berusia 28 tahun ini mempunyai posisi sebagai main rapper dan lead vocalist di BLACKPINK. Jennie diketahui mempunyai tinggi badan 163 cm dengan berat badan 45 kg.

Sebelumnya Jennie merupakan idol yang berada di bawah naungan agensi YG Entertainment. Namun kini Jennie membuka agensi sendiri bernama ODD ATELIER atau OA untuk aktivitas solonya dan aktivitasnya bersama BLACKPINK masih berada di bawah naungan agensi YG Entertainment.

Meskipun lahir di Korea Jennie tumbuh besar di Auckland, New Zealand selama lima tahun dan pernah bersekolah di negara tersebut. Jennie juga mempunyai nama panggilan yaitu NiNi.

3 dari 5 halaman

Perjalanan Karier

Jennie merupakan seorang anak tunggal dan mulai meniti kariernya sebagai idol di Korea Selatan dengan bergabung bersama YG Entertainment. Diketahui, Jennie menjalani pelatihan sebagai trainee atau siswa pelatihan selama 5 tahun 11 bulan sejak Agustus 2010.

Jennie kemudian debut bersama BLACKPINK pada 8 Agustus 2016 dengan tiga personel lainnya yaitu Lisa, Rose, dan Jisoo. Bersama grup ini Jennie mempunyai posisi sebagai main rapper dan lead vocalist.

Ketika debut pertama BLACKPINK, Jennie merupakan personel pertama yang diperkenalkan oleh YG Entertainment. Jennie juga dikenal sebagai idol yang menawan dan dijuluki “Manusia Gucci” karena sering mengenakan pakaian dari merek mewah tersebut.

Selain aktif berkarier sebagai personel BLACKPINK, Jennie juga memulai karier solonya dengan membawakan lagu bertajuk “SOLO”. Saat itu ia memulai debutnya pada 12 November 2018.

4 dari 5 halaman

Debut Akting dalam Serial Hollywood

Bersama BLACKPINK nama Jennie juga turut populer di antara penggemar luar negeri dan membuatnya terjun pada dunia akting Hollywood. Jennie mengawali debut aktingnya di Hollywood dalam sebuah series populer.

Diketahui series tersebut berjudul “The Idols” dan tayang perdana di HBO pada 4 Juni 2023. Selain itu series ini diperankan oleh nama-nama artis populer Hollywood seperti Lily Rose Depp, The Weeknd, hingga Troye Sivan.

Melalui series ini Jennie mengawali karier aktingnya dengan menggunakan nama panggung Jennie Ruby Jane. Sebagai informasi dalam series ini Jennie memerankan karakter bernama Dyanne.

5 dari 5 halaman

Fakta Menarik

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari Jennie BLACKPINK:

1. Sebelum debut Jennie pernah tampil dan bernyanyi dalam lagu G-Dragon bertajuk “That XX”.

2. Jennie juga mempunyai julukan “Manusia Gucci” atau “Human Gucci” karena sering mengenakan pakaian dari brand mewah tersebut.

3. Jennie merupakan personel BLACKPINK yang mahir dalam bahasa Korea, Jepang dan Inggris.

4. Ia juga mempunyai julukan unik “Mandukie” yang berasal dari makanan Korea bernama “Mandu” karena pipinya yang mirip makanan tersebut.

5. Selain itu ketika muda Jennie juga dijuluki “Jerry” karena nama Jerry dalam karakter Tom and Jerry terdengar seperti namanya.

6. Jennie juga terlihat sangat hobi memotret dan terlihat dari hasil fotonya yang diunggah di Instagram.

7. Jennie merupakan teman dekat dari Nayeon TWICE, Irene Red Velvet, hingga Yerin GFriend.

8. Meskipun sering mengenakan pakaian brand Gucci, Jennie juga sering menjadi brand ambassador untuk merek mewah lainnya seperti Calvin Klein, Gentle Monster, higga Chanel.

9. Sebelum debut Jennie pernah mempunyai tato temporer bertuliskan “Stay Strong”.

10. Jennie pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan Kai EXO namun pada 25 Januari 2019 dikonfirmasi keduanya telah putus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini