Sukses

3 Gim Battle Royale yang Patut Dicoba pada 2024

Gim Battle Royale yang sebelumnya amat digandrungi seperti Call of Duty akhirnya merilis seri warzone. Hal ini tentunya membuat gim Battle Royale lebih seru dan variatif.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gim Battle Royale tak lagi menjadi alternatif gamers untuk mencari hiburan baru. Bahkan beberapa gimnya kini memiliki turnamen resmi selevel kejuaraan internasional, dan diakui sebagai olahraga prestasi.

Battle Royale dengan dimensi warzone masing-masing punya ciri khas. Sejumlah pengembang gim pun berlomba-lomba untuk menarik perhatian para player untuk memainkan gimnya.

Gim Battle Royale yang sebelumnya amat digandrungi seperti Call of Duty akhirnya merilis seri warzone. Hal ini tentunya membuat gim Battle Royale lebih seru dan variatif.

Pasalnya, pada era saat ini banyak player yang sangat mempertimbangkan tampilan visual, terutama grafis, serta kejernihan audio. Seperti diketahui, Warzone dirilis pada tahun 2020 dan sejak itu berkembang menjadi kekuatan dominan.

Berikut ini tiga gim Battle Royale selain Call of Duty yang sedang banyak dimainkan.

1. Apex Legends

Apex Legends kini dapat dimainkan di Steam. Gim besutan Respawn Entertainment itu terus dikembangkan agar para pemainnya tetap nyaman. Menariknya, gim ini menonjol berkat beragamnya karakter yang bisa dimainkan, dengan masing-masing memiliki skill khusus.

Pada model termutakhir tahun ini, Apex Legends menawarkan sejumlah fitur gameplay serta dinamika karakter dan tempo permainan.

2. PUBG

PUBG tak asing lagi di telingan para penggemar sebab gim ini tak hanya tersedia versi PC saja, melainkan dapat dimainkan juga di melalui mobile phone.

Gim ini juga bisa disebut sebagai salah satu pelopor gim dengan strategi perang. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2017, PUBG telah banyak menyita hati para gamer.

Ada sensasi tersendiri ketika setiap tim atau individu menentukan titik pendaratan, yang notabene akan menentukan langkah mereka selanjutnya. Pada 2024 ini, PUBG: Battlegrounds akan menjadi saingan ketat dengan Call of Duty.

3. Vigor

Bisa jadi tidak banyak yang pernah mendengar Vigor sebagai salah satu gim Battle Royale. Namun, mereka punya pangsa pasar tersendiri lantaran memiliki alur cerita yang cukup berbeda.

Sejak pertama dimainkan, para pemain akan dilibatkan saling jarah atau baku hantam untuk mencari sumber daya hidup, senjata, peralatan dan hal krusial lain yang akan digunakan ketika perang.

Gim ini hampir mirip dengan Escape from Tarkov. Hal yang membuat berbeda dengan PUBG dan Apex ini ada pada survival mode, di Vigor, pemain harus mengatur kesehatan, rasa lapar, dan kehausan karakter mereka saat berjalan.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini