Sukses

Rekomendasi Pulau di Raja Ampat Papua yang Menarik Dikunjungi

Raja Ampat juga menjadi surga bagi penggemar fotografi alam yang ingin menangkap keindahan dan keunikan flora dan fauna di tempat ini

Liputan6.com, Jakarta - Raja Ampat yang terletak di ujung barat Papua tidak hanya memikat wisatawan dengan keindahan lautnya yang luar biasa, tetapi juga menawarkan beragam destinasi wisata alam yang memukau.

Pulau-pulau karang yang tersebar di sekitar Raja Ampat menyuguhkan panorama bawah laut yang tak tertandingi. Menjadikannya destinasi impian bagi para pecinta alam dan penyelam.

Selain keindahan bawah lautnya, Wisata Raja Ampat menawarkan pesona daratan yang memikat. Pulau-pulau hijau dengan hutan lebatnya, air terjun eksotis, dan pantai-pantai pasir putih menjadi latar yang sempurna untuk menjelajahi kekayaan alam Indonesia.

Tidak hanya bagi penyelam, Raja Ampat juga menjadi surga bagi penggemar fotografi alam yang ingin menangkap keindahan dan keunikan flora dan fauna di tempat ini.

Raja Ampat bukan hanya destinasi wisata, tetapi juga warisan alam yang perlu dilestarikan. Keberagaman hayati yang luar biasa di sini memerlukan upaya kolektif untuk menjaga kelestarian ekosistemnya.

Dengan mengunjungi dan mendukung prakarsa pelestarian lingkungan, para wisatawan dapat ikut berkontribusi dalam menjaga keindahan Raja Ampat untuk generasi mendatang.

Berikut destinasi wisata di Raja Ampat:

Bukit Pianemo

Bukit ini memiliki ratusan anak tangga untuk didaki hingga ke puncak gunung. Jadi pastikan Anda sehat secara fisik sebelum menaiki ratusan anak tangga. Ada juga berbagai peternakan lain di atas bukit.

Salah satu kenyamanan di gunung adalah balkon dengan pemandangan Karstsaari. Jadi perjalanan panjang Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang datang dari atas bukit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulau Raja Ampat

Bukit Pensil

Batu Pensil merupakan salah satu tempat wisata di Raja Ampat yang terkenal dengan karangnya yang menjulang tinggi. Karang yang terletak di tengah Teluk Kabul menjadikannya monumen alam dan ikon tersendiri.

Tempat wisata ini sering dijadikan tempat berfoto dan sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Raja Ampat. Bisa dipastikan teman-teman Anda akan iri saat Anda memposting foto diri Anda di Batu Pensil.

Puncak Wayag

Destinasi wisata lain yang tak kalah indahnya adalah Wayag. Selain melihat Pari Manta, Anda juga bisa melihat penyu berenang di puncak Wayag. Tak hanya itu, jika menengok ke barat, Anda juga bisa melihat Pulau Gebe di Maluku Utara.

Jet tidak diperbolehkan saat mengunjungi Wayag. Jika ingin menggunakan speedboat tidak harus mengendarainya dengan cepat. Hal ini dilakukan agar Manta tidak ketakutan.

Pulau Salawati

Pulau ini merupakan pulau pasir putih terluas di Kabupaten Raja Ampat. Hal menarik lainnya yang dimiliki pulau ini adalah ikan pelangi yang hanya terdapat di Salawat. Selain itu, Anda juga akan menemukan Tari Wor yang sering ditampilkan untuk menyambut wisatawan. Tempat ini juga menjadi tujuan wisata paling populer di kalangan wisatawan.

Telaga Bintang

Telaga Bintang merupakan destinasi wisata di Raja Ampat dengan keindahan alam yang sangat menawan. Telaga Bintang terletak di Saukabu, Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Pemandangannya berupa bebatuan besar berbentuk bintang dan air berwarna biru kehijauan. Tempat terbaik untuk melihat keindahan telaga bintang ini, Anda harus mendaki hingga ke puncak tebing bebatuan. Tenang saja, disini Anda juga akan diarahkan ke tempat aman dengan kursi terbaik bersama pemandu wisata.

 

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini