Sukses

Doyoung NCT Jadi Model Kampanye Baru McDonalds, Penggemar Kecewa dan Tetap Boikot

Doyoung NCT baru-baru ini mendapatkan kritikan dari warganet usai terpilih jadi model kampanye terbaru McDonald's Korea.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini salah satu personel NCT yaitu Doyoung mendapatkan kritikan pedas dari warganet dan penggemarnya. Diketahui kritikan tersebut bermula setelah sang idol terpilih sebagai model kampanye terbaru untuk brand makanan McDonalds.

Pengumuman terpilihnya Doyoung sebagai model kampanye McDonald’s dibagikan langsung oleh pihak agensi SM Entertainment pada Senin (25/12/2023). Selain itu melalui Instagramnya Doyoung juga mengunggah sebuah foto yang menampilkan brand tersebut.

Merry Christmas,” tulisnya (@do0_nct).

Tidak lama dari unggahan tersebut pemberitaan Doyoung ramai dibicarakan media dan para penggemar. Beberapa di antaranya merasa kecewa dan menyerukan pendapatnya agar Doyoung tidak melanjutkan kontrak tersebut.

Kecewa sama kamu kak doy,” kata @miyrayaaa.

udah saat nya, maaf doy kita ga bisa lagi,” ujar @kikihereee_.

Aku ga bs bohong doy, maaf skr aku ga bs lanjut jd fans kamu, aku ttp dukung saudara ku dipalestina. thanks udh bikin aku kecewa, good bye doy,” ucap @najaevm_19.

Sebagai informasi saat ini publik tengah melakukan boikot besar-besaran kepada sejumlah brand yang terlihat mendukung Israel. Adapun brand makanan cepat saji McDonald’s masuk dalam daftar brand yang diboikot tersebut.

Sementara itu para penggemar Doyoung NCT tidak hanya memberikan sejumlah kritik di kolom komentarnya. Tetapi juga para penggemar mulai melakukan unfollow masal di akun Instagram Doyoung NCT.

Adapun saat ini pihak agensi yaitu SM Entertainment dan Doyoung belum memberikan tanggapan apapun setelah mendapatkan kritikan dari para penggemar baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

McDonalds Pilih Doyoung Jadi Model Kampanye Lucky Burger

Doyoung NCT dikabarkan terpilih sebagai model kampanye terbaru dari McDonald’s bertajuk “Lucky Burger”. Melansir dari Xports News pihak agensi yaitu SM Entertainment menyampaikan alasan yang membuat Doyoung terpilih jadi model kampanye tersebut.

Salah satunya karena Doyoung mempunyai energi dan pengaruh baik sehingga dirasa cocok untuk menjalani kampanye tersebut. Sementara itu Lucky Burger merupakan kampanye McDonald’s yang mengalokasikan penjualannya untuk sumbangan.

Diketahui, penjualan dari Lucky Burger tersebut akan disumbangkan kepada Ronald McDonald’s House (RMHC) di Korea. Adapun kegiatan kampanye Lucky Burger dimulai di Korea sejak Selasa (26/12/2023).

3 dari 3 halaman

Profil Doyoung

Melansir dari beberapa sumber Doyoung merupakan salah satu personel NCT yang berada dibawah naungan agensi SM Entertainment. Pria kelahiran 1 Februari 1996 ini lahir di Guri, Gyeonggi, Korea Selatan dan mempunyai nama lengkap Kim Dong Young.

Doyoung diketahui mempunyai satu kakak laki-laki yang juga terjun dalam dunia hiburan Korea Selatan bernama Gong Myung. Kakaknya tersebut merupakan personel dari grup bernama 5URPRISE namun namanya lebih dikenal sebagai seorang aktor.

Pria berusia 26 tahun tersebut pernah menempuh pendidikan di Topyeong High School. Ketika masih sekolah ia pernah meraih juara satu dalam sebuah kompetisi bernyanyi di provinsinya.

Doyoung kemudian debut bersama NCT pada tahun 2016 sebelum akhirnya menjadi personel tetap NCT 127 di tahun 2017. Sementara itu baru-baru ini Doyoung debut dengan sub unit bernama NCT DOJAEJUNG yang personelnya adalah Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.