Sukses

Lesti Kejora dan Rizky Billar Ganti Nama Anak Jadi 'Levian', Ini Alasannya

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar telah mengganti nama anak mereka pada hari ulang tahun kedua 'Baby L'.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar acara ulang tahun anaknya pada Selasa (26/12/2023). Dalam momen hari ulang tahun anaknya tersebut, Lesti dan Billar turut mengumumkan nama baru dari anaknya.

Sebelumnya, nama anak Lesti dan Billar dikenal dengan nama Muhammad Leslar Alfatih Billar. Namun, kemudian diubah dengan mengganti nama “Leslar” menjadi “Levian” sehingga kini nama lengkap anaknya adalah Muhammad Levian Alfatih Billar.

Perubahan nama anaknya tersebut juga diumumkan langsung oleh Lesti Kejora di media sosial Instagram pribadinya. Kolom komentar pun dipenuhi dengan ucapan ulang tahun dan sebutan nama barunya.

Yeaaayy aku sekarang udah 2 tahun!! Makasih ya uncle/onty yang udah dateng di acara ultah aku dan mendoakan aku. Btw ini Instagram baru aku ya @levianbillar,” tulis @lestikejora.

Lesti Kejora mengungkapkan bahwa perubahan nama anaknya sudah dilakukan sejak lama. Bahkan, dokumen-dokumen penting mulai dari akta kelahiran anak sudah diganti namanya menjadi Muhammad Levian Alfatih Billar.

(Akta lahir) udah, udah lama. Makannya aku bilang nama abang ini udah lama,” kata Lesti.

Diketahui penggunaan nama Levian untuk anaknya merupakan keputusan dari Rizky Billar. Awalnya, Lesti sendiri tidak ingin mengumumkan pergantian nama tersebut ke publik namun akhirnya mereka memutuskan untuk membagikannya agar berbagi kebahagiaan.

Sebenernya enggak mau dikasih tahu, ya udah lah. Tapi ya kenapa enggak, kita berbagi kebahagiaan juga,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Ganti Nama Anak

Lesti menyampaikan alasan utama untuk mengganti nama anaknya menjadi Levian untuk menghindari perasaan cemburu di masa depan. Khususnya jika nanti Lesti dan Billar mempunyai anak lagi.

"Sebenarnya ngebahas nama ini udah dari awal dibikin, udah abang lahir. Karena kakak tuh ‘aduh gimana ya kalo ada adik-adiknya, masa enggak pake leslar’ lebih ke situ sebenernya. Takutnya cemburu," ujar Lesti.

Selain mengganti karena alasan tersebut, Rizky Billar juga menyebutkan bahwa pilihan nama anaknya itu mempunyai arti yang positif. Nama “Levian” disebut mempunyai berbagai arti baik yang diharapkan menjadi suatu doa.

"Saya cari tahu artinya banyak kebaikan dalam nama Levian. Salah satunya adalah seorang yang besar, orang yang bertanggung jawab, orang yang kuat, bijaksana, bisa merangkul banyak orang, setelah saya cari tahu arti nama Levian. Mudah mudahan itu bisa jadi suatu doa ya," kata Rizky Billar.

3 dari 4 halaman

Ultah Anak Lesti Mengusung Tema Sepak Bola

Lesti Kejora dan Rizky Billar sebelumnya menggelar acara ulang tahun ke-2 anaknya pada Selasa (26/12/2023). Acara ulang tahun tersebut digelar di salah satu hotel dan disiarkan langsung di televisi.

Melansir dari unggahan di Instagramnya, ulang tahun anak Lesti Kejora tersebut mempunyai tema sepak bola. Dekorasinya juga didominasi dengan warna merah dan menggunakan pakaian dengan warna senada.

Kue ulang tahunnya juga dibuat menarik disertai dengan adanya dekorasi bola yang besar. Terlihat Lesti dan Billar mendampingi putranya tersebut ketika momen tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun.

Anak Lesti atau akrab disapa Baby L juga terlihat menyuapi ayah dan bundanya dengan kue tersebut.

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Anak Lesti

Melansir dari beberapa sumber pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar dikaruniai anak laki-laki pertama mereka yang lahir pada 26 Desember 2021 di Jakarta. Ketika lahir anak tersebut mempunyai berat 2,8 kg dengan panjang 4,7 cm.

Saat ini, anak Lesti dan Billar sudah menginjak usia 2 tahun dan terlihat sebagai anak yang ceria, pintar dan aktif. Adapun anak Lesti dan Billar sering dijuluki sebagai Baby L oleh para penggemar dan masyarakat.

Baby L sebelumnya mempunyai nama lengkap Muhammad Leslar Al-Fatih Billar. Namun kemudian di hari ulang tahun keduanya, Lesti dan Billar mengganti nama “Leslar” dengan nama “Levian”.

Saat ini nama lengkap Baby L adalah Muhammad Levian Alfatih Billar dan nama Levian mempunyai arti baik. Di antaranya seorang yang besar, orang yang bertanggung jawab, orang yang kuat, bijaksana, bisa merangkul banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.