Sukses

Sinopsis Film Teka Teki Tika, Film Sheila Dara Penuh Drama dan Misteri

Film Teka Teki Tika kembali tayang di salah satu televisi Indonesia. Adapun berikut ini sinopsis dan daftar pemerannya.

Liputan6.com, Bandung - Film Drama misteri dan komedi karya Ernest Prakasa bertajuk “Teka Teki Tika” tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia. Film yang tayang pada 2021 ini merupakan film Indonesia yang mempunyai jalan cerita menarik.

Selain itu, film Teka Teki Tika diperankan oleh sejumlah aktor ternama Indonesia mulai dari Sheila Dara, Dion Wiyoko, Morgan Oey, Ferry Salim, Eriska Rein, Ayu Laksmi, Boris Bokir, dan masih banyak lagi.

Film Teka Teki Tika mempunyai durasi film 1 jam 23 menit yang dapat disaksikan oleh semua umur. Meski tayang pada 2021 lalu film ini menjadi film yang menarik untuk disaksikan di tengah-tengah libur keluarga.

Melansir dari beberapa sumber film Teka Teki Tika dibuat oleh Ernest Prakasa setelah mendapatkan ide melihat kasus korupsi bantuan sosial Pandemi COVID-19. Film ini kemudian diproduksi oleh Indie Pictures dan diproduseri oleh Reza Servia.

Sebelumnya, film Teka Teki Tika rilis secara perdana pada 3 Desember 2021 dalam sebuah acara gelaran Jogja NETPAC Asian Film Festival (JAFF). Soundtracknya sendiri diisi oleh penyanyi ternama Isyana Sarasvati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Teka Teki Tika

Menceritakan tentang sebuah keluarga pengusaha sukses dari keturunan China yang mempunyai kepala keluarga bernama Budiman. Suatu hari, keharmonisan keluarga tersebut mulai terganggu usai seorang perempuan bernama Tika datang.

Tika datang ke rumah tersebut dan mengaku sebagai anak dari Budiman yang dihasilkan dari luar pernikahan. Ia juga mengetahui sejumlah fakta-fakta rahasia di dalam rumah keluarga Budiman tersebut.

Alhasil ketenangan dalam keluarga Budiman semakin goyah, khususnya setelah Tika membongkar berbagai masalah yang ada di antara para anggota keluarga. Pertama dia membongkar masalah hubungan asmara Arnold, Andre, dan Laura.

Kemudian adanya kasus-kasus yang muncul dan membuat Budiman mengakui sejumlah kesalahannya. Lantas teka teki apa lagi yang akan dibongkar oleh Tika dalam keluarga tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Teka Teki Tika

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemeran film Teka Teki Tika:

1. Sheila Dara Aisha sebagai Tika

2. Dion Wiyoko sebagai Arnold Limanto

3. Morgan Oey sebagai Andre Limanto

4. Ferry Salim sebagai Budiman

5. Jenny Chang sebagai Sherly

6. Eriska Rein sebagai Laura Wilona

7. Tansri Kemala sebagai Jane Mikaila

8. Ayu Laksmi sebagai Sri

9. Whani Darmawan sebagai Arga

10. Kiki Narendra sebagai Seto Adhi

11. Joshua Pandelaki sebagai Bupati

12. Boris Bokir sebagai Briptu Ragil

13. Ratna Riantiarno sebagai Bu Moer

14. Andi Annisa sebagai Pembawa Acara

15. Izabel Jahja sebagai Bu Vanda

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Teka Teki Tika

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Teka Teki Tika:

1. Proses Syuting 2 Minggu

Mengutip dari Liputan6 film Teka Teki Tika ternyata melalui proses syuting sekitar 2 minggu saja. Diketahui syuting tersebut dilakukan di sebuah vila di kawasan Mega Mendung Puncak, Jawa Barat.

Syuting film ini juga disebut-sebut pandemic friendly karena para pemain dan kru tidak harus berpindah ke banyak tempat. Sehingga dalam prosesnya syuting ini menghabiskan proses satu waktu di satu rumah.

2. Ernest Prakasa Keluar dari Zona Nyaman

Film Ernest Prakasa tersebut menjadi salah satu filmnya yang membawanya untuk keluar dari zona nyaman. Karena biasanya Ernest membuat film dengan genre komedi dan unsur keluarga.

3. Terinspirasi dari Kasus Korupsi Mantan Mensos

Film Teka Teki Tika ternyata terinspirasi dari sebuah kasus korupsi yang terjadi di Indonesia. Diketahui kasus korupsi yang dilakukan oleh mantan mensos Juliari Batubara terkait dana bantuan sosial Pandemi COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini