Sukses

Cerita Kapolda Jabar Curhat Bersama Generasi Milenial

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus berdialog dengan generasi milenial

Liputan6.com, Sumedang Polda Jabar menggelar pertemuan dengan generasi milenial di Bumi Perkemahan Kiara Payung Sumedang. 

Kegiatan Jumat Curhat tersebut dihaidir oleh Kepala Pusdiklat Jabar, Sekretaris Saka Sako Warga Jabar serta Siswa/Siswi Madrasah Aliyah Se-Jabar. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus berdialog dengan generasi milenial di Bumi Perkemahan Kiara Payung.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh Kasatwol, Kapolda dan Kapolres secara langsung," kata Akhmad Wiyagus, Jumat (22/12/2023).

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk melaksanakan Jumat Curhat secara serentak di wilayah kerja Polda Jawa Barat. 

Ia mengatakan, Jumat Curhat untuk memberi peluang bagi para pejabat untuk mendengar dan memahami pandangan serta perasaan generasi milenial terkait berbagai isu yang relevan.

"Acara ini menjadi wadah penting untuk menjalin koneksi antara aparat Kepolisian dan masyarakat muda," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Milenial

Kegiatan ini dilaksanakan di dalam acara Kemah Bakti Harmoni Beragama II Saka Amal Bakti Jawa Barat, yang mana diikuti oleh 4.500 Siswa/Siswi Madrasah Aliyah Se-Jawa Barat. 

Menurutnya, kegiatan rutin Jumat Curhat sebagai upaya menciptakan atmosfer dialog yang konstruktif. Kegiatan tersebut juga dalam upaya meningkatkan keamanan dan kepercayaan di kalangan generasi milenial.

Pada kegiatan ini, para peserta di beri kesempatan untuk berdiskusi dengan Kapolda Jabar mengenai permasalahan yang terjadi di wilayah Jawa Barat. 

"Khusus nya tentang kenakalan remaja dan mekanisme pembuatan sim serta ketentuan rekrutmen menjadi anggota Polri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini