Sukses

Carl's Jr Pamit per 31 Desember 2023 Setelah Beroperasi 10 Tahun di Indonesia

Restoran cepat saji Carl's Jr. mengumumkan bahwa perusahaannya akan berhenti beroperasi per 31 Desember 2023.

Liputan6.com, Bandung - Brand makanan cepat saji Carl’s Jr. baru-baru ini mengumumkan bahwa gerainya di Indonesia akan berhenti beroperasi pada akhir bulan Desember 2023. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh media sosial resmi Carl’s Jr di Instagram pada Rabu (20/12/2023) sore.

Melalui unggahan tersebut pihak Carl’s Jr. mengucapkan perpisahannya mengingat restoran tersebut telah menjalankan operasinya selama 10 tahun di Indonesia. Selain itu, dijelaskan bahwa Carl’s Jr akan berhenti beroperasi pada akhir tahun 2023 ini.

"Terima kasih atas dukungan yang luar biasa selama 10 tahun. Carl’s Jr. Indonesia akan mengakhiri operasionalnya yang selama ini beroperasi dibawah Mahadasha Group pada tanggal 31 Desember 2023," tulis @carlsjrindonesia.

Saat ini, kolom komentar unggahan tersebut dipenuhi oleh warganet Indonesia yang sedih dengan kabar tersebut. Tidak sedikit juga yang bertanya apakah Carl’s Jr. benar-benar berhenti beroperasi atau hanya mengganti manajemennya.

Waduh padahal burger favorit ini, yg beneran daging bukan kaya yg banyak outlet nya itu,” tulis @ap0103.

Ini cuma ganti manajemen aja..?.. atau emang gerainya udah tutup semua gak beroperasi…????,” kata @idogono.

Burgernya enak, ayamnya jg enak,” tulis @_rudysalim.

Carls Jr termasuk burger yang langsung berkesan pas pertama nyoba dan jadi favorit sekeluarga. rotinya yang tebel dan daging yang tebel juga berasa burger ala luar negeri. Dibanding burger yang ada saat itu kebanyakan burger tipis dan kecil, mkan burger Carls Jr itu langsung bikin kenyang. Sayang sekali.. Hiks,” ucap @ayamsuhayam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenal Restoran Carl’s Jr.

Melansir dari beberapa sumber Carl’s Jr. merupakan restoran makanan cepat saji asal Amerika Serikat. Restoran ini dirintis pada 1941 oleh seorang pengendara truk bernama Carl Karcher dan saat ini waralaba restorannya tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia.

Mengutip dari Mahadasa restoran ini pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada Juli 2013 dibawah naungan PT Generasi Mutiara Bangsa. Saat itu, terdapat lima gerai di Jakarta yang dibuka dari total 7 gerai di Indonesia.

Restoran Carl’s Jr. mempunyai menu ikonik burger yang dinilai mempunyai kelebihan baik dari roti dan dagingnya. Selain burger dengan olahan daging sapi restoran ini juga memiliki menu dari daging ayam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.