Sukses

Lebih Dekat dengan Isaiah Garza, Pria Amerika yang Kasih Rumah kepada Penjual Donat di Bali

Baru-baru ini masyarkat Indonesia dihebohkan dengan video viral seorang penjual donat asal Bali yang mendapatkan saatu unit rumah dan uang tunai.

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Indonesia baru-baru ini dihebohkan dengan video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang penjual donat di Bali mendapatkan satu unit rumah dan uang Rp155 juta dari seorang bule asal Amerika Serikat bernama Isaiah Garza.

Diketahui penjual donat bernama Ni Luh Wulandari sebelumnya telah bertemu dengan bule tersebut pada Juni 2023 lalu. Pertemuan pertama keduanya terjadi usai Isaiah Garza berpura-pura ingin membeli donatnya, tetapi tidak membawa uang.

Alhasil, ia meminta donat dari Ni Luh dan wanita tersebut dengan tulus memberikan tiga donat secara gratis. Setelah ia memberikan donat secara cuma-cuma, Isaiah memberikan hadiah tidak terduga berupa uang sebesar 500 dolar Amerika Serikat.

Jika dirupiahkan, penjual donat tersebut mendapatkan uang sekitar Rp7,7 juta sebagai bentuk terima kasih karena telah memberikan donat secara cuma-cuma. Ni Luh Wulandari bahagia dan terkejut setelah mendapatkan uang dari bule tersebut.

Bahkan, diketahui uang tersebut akan ia gunakan untuk membayar biaya pemakaman orangtuanya. Adapun dalam pertemuan keduanya berlangsung beberapa bulan kemudian.

Isaiah Garza kembali memberi kejutan kepada penjual donat tersebut. Ia memberikan kejutan luar biasa dengan memberikan satu unit rumah dan uang tunai Rp155 juta.

Kejutan tersebut tentu membuat Ni Luh Wulandari terkejut hingga menangis penuh haru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lantas Siapa Isaiah Garza?

Melansir dari kanal YouTubenya, Isaiah Garza dikenal sebagai seorang desainer, dermawan, pengusaha, YouTuber, dan TikToker. Melalui deskripsinya, ia senang untuk menyebarkan cinta dan membuat orang tersenyum.

Isaiah dikenal dengan konten-kontennya yang sering berinteraksi dan membantu para tunawisma dan orang yang mempunyai kesulitan ekonomi. Melalui kanal YouTubenya, Isaiah mempunyai 3,04 juta subscriber.

Sementara di media sosial TikToknya ia mempunyai pengikut sekitar 8,7 juta dan Instagramnya diikuti oleh 1,5 juta pengikut. Sebelum menjadi seorang publik figur, Isaiah ternyata sudah terkenal di industri fashion sebagai desainer.

Isaiah juga sering tampil di media-media besar dunia mulai dari Forbes, Vogue, Business Insider, dan masih banyak lagi. Merek perhiasannya juga telah digunakan oleh artis-artis ternama Hollywood mulai dari Rihanna, Cardi B, Khloe Kardashian, dan masih banyak lagi.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karier Isaiah Garza

Isaiah Garza telah menyelesaikan gelar sarjana bisnis dan pemasaran dari Fashion Institute of Design and Marketing di Los Angeles pada 2014 lalu. Setelah sukses dalam industri fashion ia mulai terjun dalam dunia media sosial.

Awalnya, ia sering membuat konten tentang kegiatan hariannya kepada para penggemarnya di media sosial. Kemudian ia mulai membuat konten bakti sosialnya dan terlihat sering membantu orang-orang yang membutuhkan terutama masyarakat miskin.

Isaiah kemudian menjadi bintang di media sosial dan brand fesyennya turut berkembang hingga digunakan oleh artis Hollywood. Selain itu di Indonesia sendiri Isaiah mulai dikenal usai membantu seorang penjual donat di Bali dengan memberikannya rumah dan uang tunai.

Diketahui, pada 2023 harta kekayaan bersih Isaiah Garza diperkirakan sekitar US$ 900k hingga US$ 1 juta. Melansir dari celeblifereels.com kekayaan bersihnya dihitung dengan mengumpulkan semua asetnya mulai dari properti hingga kehadirannya di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini