Sukses

Nasib Tragis Linda, Pengupas Bawang di Pasar Lima Banjarmasin yang Ditemukan Tewas di Sungai Martapura

Tim SAR Gabungan temukan korban dalam keadaan meninggal dunia, hampir 3 kilometer dari posisi terakhir yang diketahui atau Last Known Position (LKP)

Liputan6.com, Banjarmasin - Seorang buruh pengupas bawang di Pasar Lima Kota Banjarmasin yang sehari sebelumnya dikabarkan tenggelam di Sungai Martapura, telah ditemukan oleh tim gabungan pada Jumat (1/12/2023) pagi.

Linda (30) diketahui tenggelam berdasarkan kesaksian warga sekitar, saksi melihat korban terbawa arus dan sempat berteriak meminta tolong dan tidak lama kemudian korban tenggelam, sekitar pukul 13.40 Wita (30/11).

Kepala Basarnas Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC), Al Amrad menjelaskan penemuan korban setelah pencarian selama satu hari. Tim SAR Gabungan temukan korban dalam keadaan meninggal dunia, hampir 3 kilometer dari posisi terakhir yang diketahui atau Last Known Position (LKP).

“Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan tadi pagi, Pukul 10.15 Wita, kurang lebih 2,6 kilometer ke arah hilir dari LKP, pada koordinat 3°20'33.36"S - 114°35'9.40"E”," paparnya.

“Usai ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka,” lanjut Amrad.

Dalam operasi kemanusiaan ini, pihak Basarnas menurunkan 1 tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian hari kedua sejak pagi hari dengan mengerahkan sarana rubber boat, sea rider, speedboat serta klotok.

Rangga Perana, Koordinator Lapangan Basarnas Banjarmasin dalam aksi pencarian itu mengucapkan syukur atas ditemukannya korban dan kemudian mengevakuasi ke rumah duka.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.