Sukses

Makin Imajinatif, Ini Deretan Drakor Tema Time Traveling yang Wajib Ditonton Tahun Ini

Menariknya dari drakor tentang perjalanan waktu ini tak hanya alur cerita berkisar pada satu konsep tertentu, tetapi juga mencakup romansa dan ketegangan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kisah time traveling atau perjalanan waktu dalam sebuah film selalu berhasil mencuri perhatian. Belakangan bahkan banyak drama Korea (drakor) yang mengambil tema ini.

Sejak 2023, sudah ada beberapa drama terbaik terbaik tentang drakor tema perjalanan waktu, di antaranya, Perfect Marriage Revenge dan Twinkling Watermelon.

Menariknya dari drakor tentang perjalanan waktu ini tak hanya alur cerita berkisar pada satu konsep tertentu, tetapi juga mencakup romansa dan ketegangan.

Berikut ini adalah rekomendasi drakor tema time traveling atau perjalanan waktu:

1. Perfect Marriage Revenge

Perfect Marriage Revenge berkisah tetang Han Yi-Joo (Jung Yoo-Min) yang mencoba menemukan nilai dirinya di keluarga angkatnya. Ketika dia mengetahui sifat asli dari ibu tirinya dan saudara tirinya.

Yi-joo yang sakit hati kemudian mengalami tabrakan mobil. Sesaat dia tidak sadarkan diri dan kritis dan, namun ternyata dia terbangun di waktu yang berbeda. Dia melakukan time traveling beberapa tahun yang lalu.

Yi-Joo kemudian ingin membalas dendam dan dia menikahi Seo Do-Guk (Sung Hoon), yang merupakan tunangan saudara tirinya di masa sekarang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Twinkling Watermelon

2. Twinkling Watermelon

Serial Twinkling Watermelon merupakan salah satu drakor hits pada 2023. Serial ini dibintangi oleh Ryeoun, Choi Hyun-Wook, Seol In-A, dan Shin Eun-Soo.

Drama ini berkisah soal siswa sekolah menengah Eun-Gyeol yang melakukan perjalanan kembali ke masa ketika orang tuanya masih seusia dengannya. Ia kaget bertemu ayahnya karena tidak seperti sekarang, ia tidak tuli dan bisu.

Eun-Gyeol juga mengetahui tentang masa kecil ibunya yang traumatis. Dia dan Yi-Chan di versi sekolah menengah ayahnya membentuk sebuah band.

3. Moon in the Day

Moon in the Day merupakan drakor perjalanan waktu yang menarik untuk ditonton saat ini. Serial ini bercerita tentang kisah cinta tragis Do Ha (Kim Young-Dae), seorang jenderal di Dinasti Silla.

Dia jatuh cinta dengan putri pengkhianat Ha Ri-Ta (Pyo Ye-Jin) yang ingin membunuhnya. Keduanya menikah karena ayah tirinya yang jahat. Akhirnya, mereka jatuh cinta.

Inti dari kisah ini adalah Ri-Ta membunuh Do Ha, yang menjadi roh pendendam dan mengembara di bumi selama 1.500 tahun. Dia akhirnya menemukan tubuh Jun-Oh di abad ke-21 dan memilikinya.

Do Ha ingin membalas dendam pada reinkarnasi Ri-Ta, Kang Young-Hwa. Membunuhnya adalah satu-satunya cara dia bisa membebaskan jiwanya.

 

3 dari 3 halaman

A Time Called You

4. A Time Called You

Drako berikutnya adalah A Time Called You, salah satu drakor perjalanan waktu yang paling banyak ditonton tahun ini. Serial ini dibintangi oleh Ahn Hyo-Seop dan Jeon Yeo-Bin.

Ceritany tentang Han Jun-Hee yang berjuang untuk melupakan kematian pacarnya Koo Yeon-Jun. Suatu hari, dia berpindah ke tahun 1998 di mana dia diberi nama Kwon Min-Ju.

Siswa sekolah menengah tersebut bertemu dengan sesama siswa Nam Si-Heon, yang terlihat persis seperti mendiang pacarnya. Serial ini adalah drama romansa yang indah namun emosional yang juga menampilkan cinta segitiga.

(Taufiq Syarifudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.