Sukses

Viral, Anak SD di Lampung Jadi Korban Perundungan Teman Sekolah

Aksi perundungan kembali terjadi di Lampung, korbannya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Liputan6.com, Lampung - Pelajar Sekolah Dasar (SD) di Lampung menjadi korban perundungan kawan sekelas. Video perundungan tersebut viral di sosial media.

Dari rekaman video yang diterima Liputan6.com, pelajar SD yang belum diketahui identitasnya itu terlihat dikelilingi rekan sekelasnya. Korban tersebut hanya bisa diam menutupi wajah dan memegangi kerudungnya karena ditarik paksa. 

Dalam video yang berdurasi 30 detik itu juga terdengar cacian dan makian yang dilontarkan kepada korban. Dari informasi yang diterima Liputan6.com, perundungan tersebut terjadi di salah satu SD di Kecamatan Hanura, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

"Iya kami sudah mengetahui viralnya video tersebut. Kami masih menggali informasi terkait peristiwa itu," ucap Kasatreskrim Polres Pesawaran, AKP Supriyanto saat dikonfirmasi, Rabu (29/11/2023).

Menurut Supriyanto, saat ini Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pesawaran sudah mendatangi sekolah tempat terjadinya peristiwa perundungan.

"Tim sudah terjun ke lapangan, tim akan mendatangi sekolah tempat terjadinya peristiwa tersebut," kata dia.

Supriyanto menjelaskan nantinya para siswi SD yang terlibat akan dimintai keterangan dengan didampingi dari pihak sekolah dan wali murid.

"Tentu masing-masing akan kami gali keterangannya, baik dari pihak sekolah maupun para siswi itu sendiri," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.