Sukses

Momen Seru Pak Bhabin Tomi Nyanyi dan Joget Bareng Lansia di Posyandu di Pemalang

Pendekatan humanis Pak Bhabin Tomi tersebut dilakukan bersama Kader Kesehatan Kecamatan Belik, Pemalang

Liputan6.com, Pemalang - Bhabinkamtibmas Polsek Belik Briptu Tomi Yudha Pratama mengajak puluhan wanita lanjut usia (Lansia) bernyanyi dan menari bersama. Momen seru itu terjadi saat dia menyambangi Posyandu lansia di Desa Simpur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Rabu (22/11/20233).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Belik Iptu Agus Suprayitno mengatakan, pendekatan humanis Pak Bhabin Tomi tersebut dilakukan bersama Kader Kesehatan Kecamatan Belik.

“Sembari menyampaikan imbauan kamtibmas, Bhabinkamtibmas mengajak para lansia bernyanyi dan menari untuk menghibur para lansia,” kata Iptu Agus.

Kapolsek Belik mengatakan, dari informasi yang dihimpun oleh Bhabinkamtibmas, beberapa lansia mengeluhkan tensi tinggi.

“Dengan bernyanyi dan menari bersama-sama, semoga dapat menghibur para lansia, agar selalu sehat dan semangat dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari,” ucap dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin Hadiri Posyandu Lansia

Briptu Tomi Yudha Pratama rutin menghadiri kegiatan Posyandu Lansia di Desa Simpur Kecamatan Belik tiap bulan.

“Pada setiap kegiatan Posyandu lansia, Bhabinkamtibmas turut memberikan edukasi tentang kesehatan kepada para lansia,” ujarnya.

Dalam kegiatan sambang, Kapolsek Belik mengatakan, Bhabinkamtibmas Desa Simpur juga selalu mengajak lansia untuk mengikuti cek kesehatan gratis di Posyandu Lansia, seperti cek gula darah dan kolesterol.

“Hal tersebut dilakukan, untuk membantu kader kesehatan Belik dalam meningkatkan partisipasi warga dalam kegiatan Posyandu lansia,” imbuh Kapolsek Belik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.