Sukses

Pantai Menganti Kebumen, Surga bagi Wisatawan Penikmat Sunset dan Snorkeling

Pantai Menganti tidak hanya terletak pada pesonanya yang alami, tetapi juga pada suasana tenang dan damai yang dapat dinikmati pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Pantai Menganti di Kebumen Jawa Tengah menawarkan keindahan alam yang memukau. Dikelilingi oleh pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, pantai ini menjadi destinasi menarik bagi wisatawan.

Terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah Kebumen Jawa Tengah, Pantai Menganti menyuguhkan panorama alam yang memikat mata. Keunikan Pantai Menganti tidak hanya terletak pada pesonanya yang alami, tetapi juga pada suasana tenang dan damai yang dapat dinikmati pengunjung.

Pantai Menganti ini juga diapit tebing Keteb Widadari yang menjadi jalur satu-satunya bagi kamu yang ingin sampai ke tepi pantai Menganti. Selain keindahan alam, Pantai Menganti juga menawarkan berbagai kegiatan rekreasi.

Para pengunjung dapat menikmati kegiatan berenang atau berjemur di tepi pantai. Pantai Menganti memiliki ombak cukup besar seperti layaknya kebanyakan pantai selatan dan terdapat karang serta batuan licin.

Maka jika Anda ingin berenang, harus tetaplah hati-hati. Pantai ini juga cocok untuk aktivitas snorkeling dan menyelam, mengingat kejernihan airnya yang memungkinkan pengunjung melihat keindahan bawah laut.

Pantai ini juga memiliki daya tarik tersendiri yaitu wisatawan dapat menyambagi tebing raksasa di sebelah barat yang biasanya disebut Tebing Bidadari. Di tebing tersebut, Anda akan disuguhkan oleh indahnya pahatan alam berupa 4 curug dengan ketinggian lebih dari 30 meter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Destinasi Favorit

Terdapat Puncak Mercusuar yang menjadi spot populer wisatawan untuk menikmati sunset maupun sunrise sambil melihat pemandangan Pantai Menganti dari atas tebing bidadari.

Jangan lupakan juga warung-warung makan di sekitar Pantai Menganti yang menyajikan hidangan laut segar. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan laut yang memukau.

Suasana santai dan ramahnya penduduk setempat turut menambah kesan positif bagi para wisatawan yang berkunjung. Pantai Menganti Kebumen bukan hanya destinasi liburan biasa, tetapi juga merupakan tempat yang cocok untuk melepas penat dan mendapatkan ketenangan.

Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, pantai ini layak menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan dan kecantikan alam yang autentik.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini