Sukses

Sinopsis Tiger 3, Film Baru Salman Khan dan Katrina Kaif

Film Tiger 3 saat ini telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia. Adapun berikut ini adalah sinopsis dan fakta menarik film baru Salman Khan dan Katrina Kaif.

Liputan6.com, Bandung - Film India bertajuk Tiger 3 telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Minggu (12/11/2023). Film yang disutradarai oleh Maneesh Sharma ini resmi tayang secara perdana pada momen Diwali 2023.

Sementara itu Tiger 3 merupakan film baru dari Salman Khan dan Katrina Kaif yang mempunyai durasi 2 jam 33 menit. Film bergenre aksi, petualangan dan thriller ini ditulis oleh Anckur Chaudhry, Aditya Chopra, dan Shridhar Raghavan.

Diketahui Tiger 3 menjadi film yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya setelah film keduanya tayang lima tahun yang lalu. Sebagai informasi film Tiger 3 menjadi film kelima dalam YRF Spy Universe.

Sebagai informasi, YRF Spy Universe adalah waralaba media dan dunia dari India yang berisi serangkaian film aksi mata-mata. Pengenalan YRF Spy Universe dimulai dengan bintan Shah Rukh Khan dalam film Pathaan (2023).

Aktor Salman Khan juga akan kembali berperan sebagai Avinash “Tiger” Singh Rathore yang dikenal sebagai agen RAW. Artis Katrina Kaif juga akan berperan sebagai Zoya yang dikenal sebagai istri Tiger dan mantan agen ISI.

Melansir dari Variety Salman Khan sendiri mengungkapkan dalam wawancaranya bahwa dalam film ini penonton akan merasakan emosional. Terutama untuk para penonton yang telah mengikuti perjalanan sang karakter dari awal.

"Penonton akan punya keterkaitan dengan Tiger, mereka sudah mengikuti perjalanannya," ujar Salman Khan pada Kamis (9/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis dan Daftar Pemeran Tiger 3

Melansir dari situs resmi Cinema 21 film Tiger 3 akan menceritakan kembali perjalanan Tiger (Salman Khan) dan Zoya (Katrina Kaif). Perjalanan kali ini dilakukan untuk menyelamatkan negara dan keluarga mereka.

Pada saat ini perjalanan tersebut lebih bersifat pribadi terutama setelah peristiwa Tiger Zinda Hai, War, dan Pathaan. Pasalnya karakter Tiger alias Avinash Singh Rathore dicap sebagai pengkhianat.

Tiger pun harus menghadapi banyak rintangan dan petualangan yang bisa mengancam nyawanya. Sehingga dalam melalui perjalanan saat ini Tiger akan berusaha untuk meyelamatkan negara dan keluarganya terutama untuk membersihkan namanya dan keluarganya.

Daftar Pemeran Film Tiger 3

Berikut ini adalah daftar pemeran film Tiger 3 melansir dari IMDb:

1. Salman Khan

2. Katrina Kaif

3. Riddhi Dogra

4. Emraan Hashmi

5. Danish Husain

6. Kumud Mishra

7. Revathi

8. Anant Vidhaat

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Tiger 3

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Tiger 3 yang telah resmi tayang di seluruh bioskop:

1. Ditayangkan pada Momen Diwali 2023

Film Tiger 3 menjadi film Bollywood yang sangat dinanti-nanti oleh para penonton khususnya oleh para penggemarnya. Tidak sedikit para penggemar menantikan kelanjutan kisah dari Tiger dan Zoya yang diperankan oleh Salman Khan dan Katrina Kaif.

Sementara itu film ini tayang pada momen Diwali 2023 yang jatuh pada tanggal 10 November 2023. Sebelumnya Salman Khan sendiri sering merilis film di momen Diwali seperti film Kuch Kuch Hota Hai (1998), Jan-E-Man (2007), hingga Prem Rathan Dhan Payo (2014).

2. Film ke-2 Katrina Kaif Setelah Pernikahannya

Sebelumnya Katrina Kaif telah menikah dengan aktor Vicky Kaushal pada Desember 2022 di Rajasthan. Adapun saat itu film pertama yang dirilis di bioskop setelah pernikahannya adalah film Phone Bhoot.

Diketahui film Tiger 3 akan menjadi film keduanya yang dirilis usai pernikahannya dengan Vicky Kaushal. Bahkan sebelumnya Katrina juga terlihat berlatih adu pisau usai video pengumuman yang dirilis pada beberapa bulan lalu.

4 dari 4 halaman

Fakta Selanjutnya

3. Film Pertama Salman Khan yang Tidak Diproduksinya

Selain bekerja sebagai aktor Salman Khan juga dikenal sebagai seorang Produser di Rumah Produksi milik Salman Khan. Ia bahkan sering tampil hampir di semua film yang diproduksinya.

Namun dalam film Tiger 3 Salman tidak akan terlibat secara finansial dan menjadi film pertamanya setelah enam tahun. Sehingga Salman Khan hanya akan berperan penuh sebagai aktor utama saja.

4. Syuting di Eropa dan Timur Tengah

Film Tiger 3 diklaim sebagai film aksi terbesar Bollywood dan mempunyai anggaran besar sekitar Rs 300 Crore atau Rp 600 miliar. Diketahui film Tiger 3 juga mengambil lokasi syuting tidak hanya di India, tetapi juga di luar negeri di antaranya syuting selama 45 hari di Turki, Maroko, dan UEA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.