Sukses

Kolaborasi Task Force dan Flexofast Tingkatkan Talenta di Industri Logistik

Salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan adalah program Talent Development yang mencakup serangkaian workshop yang berfokus pada peningkatan efisiensi operasional dalam industri logistik.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam era yang semakin berfokus pada rantai pasokan dan logistik, keberhasilan suatu perusahaan bergantung pada talenta yang kompeten dan handal dalam mengelola operasi logistik yang kompleks.

Untuk mendukung dan memperkuat sektor industri logistik, Task Force Platform yang membantu dan menyelesaikan masalah talenta untuk industri logistik berkolaborasi dengan Flexofast, perusahaan one-stop eCommerce & Logistic solution, untuk mengatasi masalah talenta di industri logistik.

Kolaborasi ini mencakup sejumlah inisiatif, termasuk Talent Hunt (rekrutmen tenaga kerja), Talent Management (outsourcing), dan Talent Development, yang bertujuan untuk membantu perusahaan logistik menemukan, mengelola, dan mengembangkan talenta yang dibutuhkan untuk bersaing di pasar yang semakin berubah.

Salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan adalah program Talent Development yang mencakup serangkaian workshop yang berfokus pada peningkatan efisiensi operasional dalam industri logistik.

Workshop pertama dalam seri ini adalah "Lean Management," yang kali ini dibawakan oleh pemateri terkemuka, salah satu LinkedIn Influencer Indonesia, Andijaya Chandra, SE, CPF, CPIM, selaku Senior Consultant & Associate Trainer Task Force.

"Kami sangat bersemangat tentang kolaborasi ini dengan Flexofast dan inisiatif Talent Development kami. Workshop 'Lean Management' kami bertujuan untuk membantu para peserta memahami strategi dan praktik terbaik untuk menghilangkan pemborosan, mengoptimalkan proses, dan memaksimalkan produktivitas dalam konteks industri logistik yang dinamis. Ini adalah pengetahuan kritis yang akan memberi keunggulan kompetitif bagi para profesional logistik," kata Andijaya Chandra.

Haris Nazir, Chief Operating Officer (COO) Flexofast Indonesia, dalam merespons kolaborasi ini, menyatakan pihaknya sangat antusias bekerja sama dengan Task Force dalam upaya meningkatkan talenta di industri logistik.

“Di Flexofast, kami percaya bahwa talenta yang berkualitas adalah aset berharga dalam mencapai keunggulan kompetitif di dunia logistik yang semakin kompleks. Kolaborasi ini akan membantu kami bersama-sama memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja terampil dan terlatih, serta memastikan bahwa perusahaan logistik di Indonesia dapat memberikan layanan yang unggul kepada pelanggan kami,” ujarnya. 

“Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri logistik di Indonesia, dan kami yakin kolaborasi ini akan membawa manfaat besar bagi semua pihak yang terlibat," kata Haris menambahkan.

Industri logistik, sebagai salah satu industri primadona di masa depan, membutuhkan talenta yang memiliki kualifikasi yang sesuai dengan tuntutan pasar. Pengembangan talenta logistik menjadi faktor kunci dan prasyarat utama agar industri ini tetap kompetitif di masa depan. Task Force dengan semangat dan dedikasinya, berperan aktif dalam pengembangan kompetensi talenta logistik di Indonesia.

Kolaborasi antara Task Force dan Flexofast menjanjikan pengembangan yang kuat dalam industri logistik di Indonesia dan memberikan dorongan besar dalam memenuhi kebutuhan talenta yang kompeten di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.