Sukses

Rotasi Jabatan di Polres Pemalang, Kasatlantas hingga Kasatreskrim

Pejabat lama Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Achmad Riedwan Prevoost, digantikan AKP Budi Prayitno yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Pekalongan Kota

Liputan6.com, Jakarta - Peralihan jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan sejumlah Kapolsek di lingkungan Polres Pemalang ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya di halaman Mapolres Pemalang, Jumat (27/10/2023).

“Rotasi jabatan ini dilakukan, dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja personel Polri di lingkungan Polres Pemalang,” katanya.

Yovan mengatakan, pejabat lama Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Achmad Riedwan Prevoost, digantikan AKP Budi Prayitno yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Pekalongan Kota.

“Jabatan Kasat Reskrim Polres Pemalang juga mengalami pergantian dari AKP Andy Pradana Fendiarmo, kepada AKP Andika Oktavian Saputra yang sebelumnya menjabat pama Polrestabes Semarang,” ujarnya.

Tak hanya itu, rotasi juga dilakukan pada jabatan Kapolsek Belik dan Petarukan.

“AKP Agus Soleh yang sebelumnya menjabat Kapolsek Petarukan, kini mengisi jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Pemalang,” jelasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Baru

Selanjutnya, Kapolres Pemalang mengatakan, pejabat baru Kapolsek Petarukan diisi Iptu Zaenudin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Belik.

“Jabatan Kapolsek Belik mengalami pergantian, dari Iptu Zaenudin kepada Iptu Agus Suprayitno, yang sebelumnya menjabat Kasubbagkerma Bag Ops Polres Pemalang,” kata Kapolres Pemalang.

Dalam amanatnya, Kapolres Pemalang menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru, serta ucapan terima kasih kepada pejabat lama.

"Kami ucapkan selamat datang kepada pejabat baru, harap segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pemalang," kata Kapolres Pemalang.

"Kepada pejabat lama, kami atas nama pimpinan dan keluarga besar Polres Pemalang, menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” imbuh Kapolres Pemalang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.