Sukses

Kapolres Siak Periksa Kapolsek Bungaraya yang Bawa Tahanan Korupsi 'Jalan-Jalan' ke Kebun Sawit

Kepala Polsek Bungaraya yang merupakan jajaran Polres Siak diduga membawa tahanan korupsi pupuk subsidi titipan dari Kejari Siak keluar dari tahanan dan masuk ke kebun sawit.

Liputan6.com, Pekanbaru - Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Siak memeriksa Kepala Polsek Bungaraya Ajun Komisaris Slamet. Perwira pertama itu diduga membawa keluar tahanan kasus korupsi ke kebun sawit.

Kepala Polres Siak Ajun Komisaris Besar Asep Sujarwadi dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan Kapolsek Bungaraya tersebut. Pemeriksaan masih berlangsung di Seksi Propam Polres.

"Masih berlangsung," kata mantan Kepala Subdit III Reserse Kriminal Umum Polda Riau itu, Senin petang, 16 Oktober 2023.

Asep belum mengetahui apa alasan anak buahnya di jajaran Polres Siak itu membawa tersangka korupsi pupuk subsidi keluar dari tahanan.

Ajun Komisaris Slamet berurusan dengan Seksi Propam setelah video dirinya bersama tahanan bernama Suparmin berada dalam sebuah mobil beredar luas di masyarakat.

Suparmin berstatus tahanan Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Siak yang dititipkan ke Polsek Bungaraya. Suparmin diduga terlibat penyalahgunaan pupuk subsidi di Kecamatan Kerinci Kanan, Siak.

Suparmin ditahan Kejari Siak setelah dijemput paksa pada 4 Oktober 2023. Tersangka diduga tidak koperatif menjalani proses hukum di Korps Adhyaksa.

Suparmin diduga mendapat keistimewaan setelah dititipkan ke tahanan Polsek Bungaraya. Suparmin keluar dari sel didampingi Kapolsek.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Mobil

Dari rekaman video yang diterima, Suparmin terlihat menumpang mobil Honda CRV warna silver. Di mobil tersebut diduga terdapat Kapolsek Bungaraya AKP Selamet.

Dari informasi yang didapat, video itu diambil pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Adapun lokasinya di sebuah kebun kelapa sawit yang disinyalir milik tersangka Suparmin. Hingga kini belum diketahui apa alasan Slamet membawa Suparmin keluar dari tahanan Polsek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini