Sukses

Timnas Indonesia Bantai Brunei 6-0, Ini Kata Pelatih Brunei

Timnas indonesia baru-baru ini berhasil mengalahkan Timnas Brunei dengan skor 6-0. Adapun pelatih Brunei memberikan tanggapannya untuk melawan Skuad Garuda dalam leg kedua nanti.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 6-0 usai bertanding dengan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung pada Kamis (12/11/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Adapun nama Dimas Drajad menjadi perhatian publik dalam laga Indonesia vs Brunei tersebut setelah ia berhasil memperoleh hattrick atau tiga gol pada menit ke-7, 72, dan 90+2. Selain itu, gol lain juga berhasil dibobol oleh Rizky Ridho (11’) dan Ramadhan Sananta (63’ penalti, 67’).

Melalui hasil pertandingan tersebut Timnas Indonesia berhasil membantai Timnas Brunei Darussalam dalam pertandingan leg pertama tersebut. Awal pertandingan Skuad Garuda langsung tampil dengan menekan.

Gol pertama diperoleh oleh Dimas Drajad pada menit ketujuh dan disusul oleh gol dari Rizky Ridho pada menit ke-11. Timnas Brunei sendiri terlihat kesulitan dalam menembus lini pertahanan Timnas Indonesia.

Babak pertama pun berhasil ditutup dengan skor 2-0 yang membuat Indonesia jauh lebih unggul. Kemudian dalam babak kedua tendangan penalti dari Ramadhan Sananta berhasil menambah skor Indonesia pada menit ke-63.

Beberapa menit kemudian ia kembali memperoleh gol ke gawang Timnas Brunei dalam menit ke-67. Adapun Dimas Drajad kembali menghasilkan gol di menit ke-72 dan membuat Indonesia unggul 5-0 atas Brunei.

Namun tidak sampai di situ dalam kotak penalti menit ke-90+2 Dimas Drajad kembali membobol gawang Brunei dan menutup skor Indonesia menjadi 6-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respon Pelatih Brunei Darussalam

Melansir dari Bola kekalahan telak Timnas Brunei oleh Indonesia membuat pelatih Brunei yaitu Mario Rivera geram. Ia ingin timnya bisa membalas kekalahan Brunei Darussalam oleh Indonesia di leg kedua nanti.

Perlu diketahui kedua tim ini akan bertemu kembali dalam leg kedua pada Selasa (17/10/2023) di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Seri Begawan. Menurut pelatih Timnas Brunei masih ada kesempatan untuk timnya mengalahkan Timnas Indonesia.

“Selamat untuk Indonesia karena sudah memenangkan pertandingan. Untuk leg kedua nanti di kandang, kami akan mencoba memenangkan pertandingan demi pendukung kami,” ujarnya kepada media.

Selain itu Mario juga mengatakan nantinya para pemain Brunei Darussalam akan mendapatkan dukungan langsung dari para suporter. Meskipun ia mengakui akan sangat sulit bagi Brunei Darussalam untuk menang melawan timnas Indonesia dalam leg kedua nanti.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Berikut ini adalah susunan pemain Timnas Indonesia ketika melawan Brunei Darussalam semalam:

Timnas Indonesia

Pelatih: Shin Tae Yong

Susunan Pemain: 1-Nadeo Argawinata, 5-Rizky Ridho, 4-Elkan Baggot, 6-Sandy Walsh, 14-Asnawi Mangkualam, 12-Pratama Arhan, 23-Marc Klok, 11-Dendy Sulistyawan, 16-Hokky Caraka, 9-Dimas Drajad, 17-Saddil Ramdani.

Timnas Brunei Darussalam

Pelatih: Mario Rivera

Susunan Pemain: 1-Haimie Nyaring, 4-Fakharazzi Hassan, 3-Muiz Sisa, 6-Nazhan Zulkiflie, 23-Yura Indera Putra, 13-Hanif Hamir, 8-Hendra Azam, 11-Hariz Danial, 17-Hakeme Yazid, 12-Naziruddin Ismail, 21-Khairil Shahme.

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Raih 8,66 Poin

Melansir dari Antara hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam semalam mendapatkan tambahan 8,66 poin. Melalui poin tersebut Indonesia kini secara total menjadi 1.061,53.

Jika Timnas Indonesia kembali memenangkan leg kedua ketika melawan Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10/2023) mendatang. Maka poin berpotensi kembali bertambah 8, 66 poin dan membuat total poin 1.070,19.

Adapun Timnas Indonesia berpotensi naik ke peringkat 144 dunia FIFA dengan catatan negara-negara atasnya yaitu Saint Kitts & Nevis (peringkat 146), Suriname (145), dan Eswatini (144) tidak memenangkan laga pada laga Internasional bulan Oktober.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini