Sukses

Perjalanan Isyana Sarasvati, Penyanyi Muda Berbakat yang Mendunia

Isyana merupakan sosok yang memiliki suara emas dan juga berbakat dalam berbagai bidang seni.

Liputan6.com, Jakarta - Isyana Sarasvati adalah salah satu penyanyi muda berbakat Indonesia yang telah menorehkan namanya dalam dunia musik. 

Dirangkum dari berbagai sumber, Isyana lahir pada 2 Mei 1993 di Bandung, Jawa Barat. Isyana merupakan sosok yang memiliki suara emas dan juga berbakat dalam berbagai bidang seni. 

Isyana Sarasvati memulai perjalanannya di dunia musik sejak usia muda. Ia belajar piano sejak berusia 7 tahun, dan kecintaannya terhadap musik terus berkembang. 

Pendidikan formalnya juga mencerminkan minatnya dalam seni, dengan meraih gelar Sarjana Seni Musik dari Universitas Pelita Harapan.

Salah satu hal yang paling mencolok dari Isyana adalah suaranya yang luar biasa. Suara merdu dan kemampuannya dalam bernyanyi telah membuatnya diakui dalam dunia musik. 

Ia dikenal mampu melantunkan beragam genre musik dengan sempurna, mulai dari pop, jazz, hingga klasik.

Berkat kemampuannya yang luar biasa, pada usia 16 tahun Isyana mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi di Nanyang Academy of Fine Arts di Singapura dan ia lulus dengan predikat sangat memuaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi

Ia kemudian mendapat beasiswa lagi untuk melanjutkan studinya di Royal College of Music di Inggris dan ia pun lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Pada tahun 2014, Isyana bergabung dengan Sony Music Indonesia dan memulai karirnya di dunia entertainment. 

Ia merilis single perdananya yang bertajuk Keep Being You dan Stay in the Soul yang mulai terkenal sejak awal perilisannya.

Isyana juga banyak mengikuti event nasional di Tanah Air. Ia juga diundang berkolaborasi dengan Gamaliel Tapiheru untuk menyanyikan soundtrack Disney: Aladin.

Isyana juga aktif menampilkan musik orkestra. Bahkan, sejak ia terjun di dunia musik hingga debut sebagai artis, ia mendapatkan banyak penghargaan. 

Penampilannya yang ganteng pun membuatnya mendapatkan banyak penggemar di Tanah Air dan negara tetangga. Isyana Sarasvati merilis album pertamanya yang berjudul Explore pada tahun 2015. 

3 dari 3 halaman

Penulis Lagu

Album ini mengukuhkan namanya dalam industri musik Indonesia dengan lagu-lagu hits seperti Tetap Dalam Jiwa yang menjadi salah satu lagu paling populer pada masanya. 

Album ini mendapat berbagai penghargaan, termasuk Best New Artist pada Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016.

Selain sukses sebagai penyanyi, Isyana juga memiliki keterampilan sebagai penulis lagu. Ia seringkali menulis lagu-lagu sendiri, yang membuat musiknya memiliki sentuhan pribadi dan jujur.

Selain sebagai penyanyi dan penulis lagu, Isyana Sarasvati juga berbakat dalam berbagai bidang seni lainnya. Ia pernah terlibat dalam dunia akting, bahkan tampil dalam beberapa film. 

Selain itu, Isyana juga aktif dalam dunia periklanan dan sering menjadi duta merek untuk berbagai perusahaan terkemuka.

Isyana Sarasvati adalah sosok penyanyi multitalenta yang memiliki bakat luar biasa dalam dunia musik. 

Suaranya yang emas, kemampuannya dalam menulis lagu, dan ketertarikannya dalam berbagai aspek seni membuatnya menjadi salah satu ikon musik Indonesia. 

Sosoknya yang juga aktif dalam kegiatan sosial membuktikan bahwa keberhasilan sejati adalah ketika bakat dipadukan dengan kepedulian terhadap sesama.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.