Sukses

Ungkapan Mendalam Isyana Sarasvati Usai Keguguran Anak Pertama

Artis Isyana Sarasvati baru-baru ini membagikan kabar kurang mengenakkan karena mengalami keguguran.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari salah satu penyanyi solo ternama Isyana Sarasvati. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, penyanyi berusia 30 tahun tersebut membagikan kabar bahwa ia mengalami keguguran.

Ia mengunggah dua buah foto di Instagram yaitu foto berlatar hitam dengan emoji bunga gugur dan foto USG dari sang janin. Keterangan dalam unggahannya tersebut berisi pesan mendalam untuk sang bayi.

Our Little Angel, Arrived with her wings so small, so dear, Entered our lives, she settled so near, A moment of longing, a moment we yearned, A coming of joy, a truth that we learned,” tulis Isyana di akun @isyanasarasvati.

Melalui keterangan tersebut Isyana juga menuliskan pesan dari sang suami untuk anaknya tersebut. Bagi kedua pasangan tersebut, sang bayi adalah malaikat kecilnya yang menenangkan hati mereka.

“Our angel soothed our hearts full of fear, The doubts that endured soon washed out, became clear, A trickle of tears, a symbol of loss. We’ll see you again, till the day our paths cross…-Rayhan Maditra,” tulisnya.

Selain itu, Isyana juga menyampaikan salam perpisahannya kepada sang bayi yang mempunyai nama panggilan "Bebinyo". Ia juga berterima kasih kepada sang janin yang telah berjuang bersama-sama dengannya.

Sampai berjumpa lagi bebinyo.. Terima kasih sudah mau berjuang bersama-sama. We’ll see you again, till the day our paths cross, we love you so so much bebinyo,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sederet Artis Beri Dukungan

Dilihat dari kolom komentar di Instagram Isyana, sejumlah artis turut memberikan dukungan. Di antaranya dari penyanyi Kunto Aji, Titi Radjo Padmaja, hingga Ardhito Pramono.

I’m sorry for you lost. Semoga segera tergantikan dgn yg terbaik dan terindah,” kata @titiradjopadmaja.

so sorry for your loss isyan,” tulis @ardhitopramono.

Turut berduka Isyan Mako,” ujar @kuntoajiw.

Selain dari kalangan selebritis sejumlah warganet dan penggemar Isyana Sarasvati juga memberikan dukungan kepadanya. Adapun saat ini Isyana mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah mendoakannya melalui unggahan di Instagram Stories.

Terima kasih teman-teman semua atas doa baik yang dipanjatkan dengan tulus untuk bebinyo. Maaf gabisa balas satu-satu tapi aku yakin semua doa baiknya akan dikabulkan yang Maha Kuasa. sehat selalu jiwa raga semuanya,” tulis Isyana di Instagram Storiesnya.

3 dari 4 halaman

Profil Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati adalah seorang penyanyi solo ternama Indonesia yang lahir pada 2 Mei 1993 di Bandung. Isyana Sarasvati merupakan anak dari pasangan Sapta Dwikardana dan Luana Marpanda.

Ia tumbuh sebagai seorang anak yang sudah senang dalam dunia musik sejak usia anak-anak dan terbiasa di karantina untuk persiapan konser bermusik. Isyana bisa berlatih hingga 8 sampai 12 jam per harinya.

Penyanyi berusia 30 tahun ini pernah mengikuti Festival Electone saat umurnya 9 tahun dan menjadi juara se-Jawa Barat dan menjadi finalis nasional Yamaha Piano Kompetisi. Ia terus mengasah keahliannya dalam bermusik sejak remaja dan mengikuti banyak ajang kompetisi.

Isyana pernah mendapatkan trofi dari juara Grand Prix Asia Pasific Electone Festival sebanyak tiga kali yaitu pada 2005, 2008, dan 2011. Selain itu ia juga sering bernyanyi melalui kanal YouTubenya.

Ia sering membuat video musik cover di YouTube dan membawakan banyak lagi diantaranya lagu I Will Fly milik Ten 2 Five. Selain mempunyai suara yang indah Isyana juga sangat mahir dalam bermain alat musik.

Mengenai hubungan asmaranya Isyana kini telah resmi menikah dengan kekasihnya yaitu Rayhan Maditra sejak 2 Februari 2020 lalu. Baru-baru ini keduanya membagikan kabar duka karena Isyana mengalami keguguran.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Isyana Sarasvati

Single perdana milik Isyana yang rilis pada 2014 bertajuk ‘Keep Being You’ adalah lagu yang dikomposeri olehnya. Adapun saat lagu tersebut dirilis Isyana tengah menekuni bidang musik di Nanyang Academy of Fine Arts di Singapura.

Setahun kemudian Isyana merilis lagu keduanya bertajuk ‘Tetap dalam Jiwa’ dan membawa namanya dikenal oleh publik. Sejak saat itu kariernya terus berkembang dan membawanya menjadi salah satu penyanyi solois ternama di Indonesia.

Ia juga pernah meraih penghargaan ‘Female Singer of The Year & Album of The Year’ pada 2016. Penghargaan tersebut berhasil ia raih melalui ajang bergengsi Indonesia Choice Awards.

Adapun pada 2017 Isyana kembali berkarya dan melakukan kolaborasi dengan penyanyi Raisa. Keduanya membawakan lagu bertajuk ‘Anganku Anganmu’ yang membuatnya semakin dikenal sebagai penyanyi papan atas.

Selain berkarier dalam dunia tarik suara Isyana juga turut terjun dalam dunia akting dan berperan dalam film-film populer Indonesia. Meskipun belum pernah berperan menjadi pemeran utama namun akting Isyana banyak mendapatkan pujian dari penggemar.

Ia pernah berperan dalam film Milly & Mamet (2018), Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020). Adapun baru-baru ini ia berperan dalam sekuel film legendaris Petualangan Sherina 2 (2023) dan mempunyai peran yang cukup penting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.