Sukses

Profil Gal Gadot Pemeran Wonder Woman yang Blak-blakan Dukung Israel

Artis Gal Gadot baru-baru ini menjadi perhatian publik setelah ia sering membagikan dukungannya kepada Israel di media sosial. Adapun hal ini memicu banyak sekali pro dan kontra dari publik.

Liputan6.com, Bandung - Artis sekaligus pemeran Wonder Woman, Gal Gadot baru-baru ini menjadi pusat perhatian publik. Artis dan model asal Israel tersebut secara terbuka menyampaikan dukungannya kepada negaranya.

Melalui akun Instagram resminya, Gal Gadot mengajak para pengikutnya untuk mendukung Israel. Melansir dari The Hollywood Reporter, Gal Gadot sendiri sebelumnya sudah pernah memberikan dukungan kepada negaranya dan kali ini ia kembali menunjukkan simpatinya.

Gal Gadot menuliskan bahwa saat ini ia berdiri untuk Israel dan mengajak pengikutnya untuk turut mendukung. Selain itu, ia juga membuka donasi yang bisa dilakukan oleh pengikutnya di Instagram.

"Siapa pun yang mampu dan mau berdonasi, kehidupan orang-orang ini berubah selamanya kemarin. Mereka telah kehilangan banyak hal dan membutuhkan bantuan. Hanya jika Anda bisa.. link di bio," tulis akun @gal_gadot dikutip Rabu (11/10/2023).

Unggahan di akun Instagramnya tersebut saat ini menuai pro dan kontra dari warganet termasuk dari penggemarnya. Sejumlah warganet ada yang turut mendukung apa yang dibagikan oleh Gal Gadot. Sebagian lainnya merasa kecewa karena ketika Israel menyerang warga Palestina, artis berusia 38 tahun tersebut tidak melakukan hal yang sama.

Selain Gal Gadot, sejumlah selebritas internasional juga turut membagikan pandangannya dan mendukung Israel. Di antaranya artis Natalie Portman, Madonna, Mark Ruffalo, Jamie Lee Curtis, hingga Kylie Jenner yang saat ini unggahannya telah dihapus setelah satu jam dibagikan di Instagram.

Sebelumnya, kelompok militan Palestina Hamas diketahui melancarkan serangan darat dan udara di Jalur Gaza pada Sabtu pagi. Melansir dari Associated Press, perang tersebut merupakan serangan paling mematikan yang pernah terjadi di Israel dalam beberapa dekade.

Hingga Senin (9/10/2023), total korban jiwa dari kedua kubu tersebut telah mencapai angka 1.600 korban. Sekitar 700 orang korban tewas terhitung sejak serangan yang terjadi pada Sabtu (7/10/2023).

Adapun Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza melaporkan bahwa jumlah korban tewas akibat serangan udara Israel di wilayah tersebut meningkat sekitar 704 orang. Termasuk diantaranya 143 anak-anak dan 105 wanita.

Selain itu, tercatat dari Kementerian bahwa sekitar 4.000 warga Palestina lainnya mengalami luka-luka akibat serangan tersebut. Adapun lebih dari 900 orang telah meninggal di Israel karena konflik tersebut termasuk 17 warga Palestina di Tepi Barat dan empat anggota Hizbullah di Lebanon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Gal Gadot

Gal Gadot merupakan artis kelahiran 30 April 1985 di Petah Tiqwa, Israel. Ia dikenal sebagai artis, model, dan produser asal Israel yang telah berkarier dalam acara televisi dan film sejak 2000an.

Ia lahir dan besar di dekat Rosh Ha’Ayin sebuah kota kecil di sebelah timur Tel Aviv-Yafo dan tinggal bersama orang tua dan adik perempuannya. Gal Gadot besar dalam agama Yahudi yang sangat ia yakini sebagai iman yang penting untuknya termasuk identitas Israelnya.

Gal Gadot tumbuh sebagai anak yang sangat aktif dan senang melakukan beberapa kegiatan olahraga salah satunya pernah belajar menari selama 12 tahun. Ia pernah memenangkan Miss Israel sebuah kontes yang diadakan pada 2004.

Sejak itu, ia menjadi kontestan dalam kompetisi bergengsi Miss Universe, tetapi Gal Gadot tidak menempati posisi pertama. Ia berkomentar bahwa dirinya tidak tertarik dengan Miss Universe dan melakukan segala hal yang ia bisa untuk memastikan dia tidak akan terpilih sebagai pemenang.

Ketika usianya 20 tahun, Gal Gadot mulai melakukan wajib militer selama dua tahun di Pasukan Pertahanan Israel. Ia menjabat sebagai instruktur kebugaran tempur dan kemudian bertemu dengan suaminya Yaron Varsano hingga menikah pada tahun 2008.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Gal Gadot

Gal Gadot menjalani karier menjadi model usai memenangkan kontes Miss Israel dan terus melakukannya sampai dinas militernya. Adapun ia belajar terkait hukum dan Hubungan Internasional di IDC Herzliya (sekarang Universitas Reichman) di Herzliya.

Setelah berkarier sebagai model Gal Gadot pun beralih dan terjun dalam dunia akting dan memulai debutnya pada tahun 2007 melalui serial televisi Israel. Kemudian Gal Gadot mulai berkarier di Hollywood melalui film Fast & Furious (2009) dan berperan sebagai karakter Gisele Yashar.

Setelah itu ia kembali berperan dalam film Fast & Furious 6 (2013), Furious 7 (2015), dan berperan dalam film yang sebagian besar menampilkan aksi. Salah satu film yang membawa namanya dikenal oleh publik ketika ia terpilih sebagai pemeran utama dalam film superhero DC Wonder Woman (2013).

Melalui film tersebut ia kemudian terus memerankan karakter Wonder Woman dalam sekuel superhero DC. Selain itu, ia mulai berperan dalam banyak film-film populer terutama film bergenre aksi.

4 dari 4 halaman

Daftar Film Gal Gadot

Berikut ini adalah daftar film yang pernah diperankan oleh Gal Gadot baik sebagai pemeran utama atau pemeran pendukung:

1. Heart of Stone (2023)

2. The Flash (2023)

3. Fast X (2023)

4. Shazam! Fury of the Gods (2023)

5. Death on the Nile (2022)

6. Red Notice (2021)

7. Zack Snyder’s Justice League (2021)

8. Wonder Woman 1984 (2020)

9. Between Two Ferns: The Movie (2020)

10. Ralph Breaks the Internet (2018)

11. The Simpsons (2018)

12. Justice League (2017)

13. Wonder Woman (2017)

14. Keeping Up with the Joneses (2016)

15. Criminal (2016)

16. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

17. Triple 9 (2016)

18. Furious 7 (2015)

19. Fast and Furious 6 (2013)

20. Fast Five (2011).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.