Sukses

Pembalap MotoGP Nonton Drag Race di Bali Sebelum Berkompetisi di Mandalika

Salah satu pembalap MotoGP yaitu Raul Fernandez terlihat menyaksikan Drag Race di Bali. Ia datang lebih awal ke Indonesia sebelum berkompetisi di MotoGP Mandalika 2023.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini salah satu pembalap MotoGP profesional Raul Fernandez diketahui datang ke Indonesia lebih dulu. Ia bahkan menyaksikan sebuah drag race lokal di Denpasar, Bali menjelang acara MotoGP Mandalika 2023.

Diketahui Raul sudah mengunjungi Indonesia sepekan sebelum balapan tersebut dan terlihat menyaksikan drag race pada Sabtu (8/10/2023). Adapun informasi tersebut berasal dari unggahan Instagram Storynya (@raulfernandez_25).

Melansir dari video yang diunggahnya Fernandez melihat balapan lokal dan seorang pembalap terlihat melaju dengan kencang tepat di hadapannya. Kabarnya menonton drag race tersebut juga mendapatkan sambutan yang besar dari para penggemar Indonesia karena seorang pembalap MotoGP menyaksikan langsung balapan lokal.

Pensiun moto gp kayaknya mau jadi joki drag 201M wkwk,” kata @kakii_kirikk.

Inilah indonesia pembalap motogp berbagai kelas akan merasakan hal semua ada ada semua di indonesia,” ujar akun @oneeightytwooo.

nah ini drag resmi ges, bukan yg di jlnt pake gaya superman,” tulis @prinarwanto.

Sebelumnya, MotoGP Mandalika 2023 akan berlangsung pada tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023. Namun, sejumlah pembalap sudah banyak yang lebih dahulu mengunjungi Indonesia.

Adapun pada musim ini menjadi penampilan kedua dari Raul Fernandez di MotoGP Mandalika. Sebelumnya, di MotoGP Mandalika 2022 Raul memperoleh hasil yang kurang memuaskan dengan finis di posisi ke-17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Raul Fernandez

Melansir dari motogp Raul Fernandez adalah pembalap muda kelahiran 23 Oktober 2000 di Madrid, Spanyol. Raul ternyata sudah memulai balapan sejak usianya baru 11 tahun dengan mengikuti Cuna de Campeones ke PreMoto3 dan FIM CEV Repsol.

Raul juga pernah dinobatkan sebagai juara dunia FIM CEV Moto3 Junior di tahun 2018 dan melangkahkan kariernya dalam dunia MotoGP. Adapun sebelumnya di tahun 2015 Raul pernah terpilih untuk Red Bull Rookies Cup.

Ia berhasil menduduki posisi ketujuh secara keseluruhan setelah podium di Aragon, Misano, dan Brno. Satu tahun kemudian Raul berhasil memenangkan kedua balapan di Assen dan berada di podium di Jerez, Sachsenring, Brno, dan Aragon.

Adapun pada akhir tahun 2016 Rual kemudian melakukan debut secara penuh di Moto3 dan ia menggantikan Maria Herrera yang mengalami cedera di Valencia. Melalui debutnya tersebut Raul berhasil masuk finis pada urutan ke-11 dan mendapatkan lima poin untuk pertandingan pertamanya di level Moto3.

Kariernya dalam Moto3 sangat meningkat dengan baik dan membawa namanya semakin dikenal. Raul kemudian mendapatkan promosi untuk naik ke Moto2 sejak 2021 dengan tiga putaran ia berhasil mencatat kemenangan perdananya di Moto2.

Pembalap muda ini berhasil menampilkan performanya yang sangat mengesankan dan dengan sukses mendapatkan kursi kelas utama di tahun 2022. Kini Raul bermain bersama RNF Racing Team dan menunggangi motor Aprilia RS-GP sepanjang musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.