Sukses

Ada 128 Tim Ikut Turnamen Mobile Legend Bang Bang

Turnamen yang diikuti 742 peserta ini berhadiah total 20 juta rupiah.

Liputan6.com, Semarang - Gelaran turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB) ternyata cukup diminati anak muda. Dalam sebuah turnamen di Semarang, total ada 128 tim atau 742 peserta.

Menurut ketua Ganjar Muda Indonesia (GMI) yang menjadi penyelenggara, Evan Lanell Wae, para peserta sudah diseleksi sejak 3 Oktober 2023. Kemudian hari ini digelar final di Lot 28 Kota Semarang dengan peserta 32 tim. 

"Ini ada yang amatir dan pro, mereka perlu wadah. Kami juga ingin mengajak lebih mengenal pak Ganjar Pranowo. Saat ini tahapan sudab masuk 32 besar," kata Ketua Umum GMI, Evan Lanell Wea.

Turnamen e-sport MLBB itu merupakan kali kedua diselenggarakan GMI dimana sebelumnya digelar di Jakarta. Ia melihat e-sport sedang tren sehingga bisa melihat bibit potensial untuk e-sport. 

"Harapan kami industri ini dapat menjadi besar dan juga menjadi wadah pembibitan bagi atlit-atlit e-sport Indonesia," kata Evan.

Turnamen memperebutkan hadiah total Rp 20 juta untuk juara 1, 2, 3 dan juara harapan. 

"Ada 170 juta orang tertarik main e-sport dari berbagai platform. Untuk itu, GMI mencoba mengembangkan bakat anak-anak muda di bidang ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.