Sukses

Kemenkumham Babel Mutasi Sejumlah Pejabat Struktural

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara pisah sambut sejumlah pejabat.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara pisah sambut sejumlah pejabat.

Pejabat lama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Babel, Sahata Marlen Situngkir digantikan oleh Kunrat Kasmiri dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Babel Eva Gantini digantikan Fajar Sulaeman Taman.

Marlen selanjutnya akan bertugas sebagai Kepala Divisi Administrasi pada Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, sedangkan Eva Gantini akan menempati pos baru sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM kemenkumham Kalimantan Barat.

Selanjutnya Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang baru adalah Fajar Sulaeman Taman yang sebelumnya Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah. Fajar banyak bertugas di bidang luar negeri di Ditjen Kekayaan Intelektual. Fajar juga pernah jadi atase hukum di KBRI Kuala Lumpur.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diterima 4 Kepala Divisi tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras, dedikasi, pengabdian, serta capaian dan kinerja untuk Kanwil Babel.

“Terus tunjukan kinerja yang lebih baik di tempat kerja yang baru, dan tetap jaga loyalitas, integritas dan dedikasi yang tinggi,” pesan Harun.

Harun juga berpesan kepada pejabat yang baru untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, serta menjaga kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan.

“Lahirkan inovasi dan gagasan baru untuk peningkatan kinerja organisasi, serta tunjukan kinerja, bangun sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Dijelaskan Harun, promosi dan mutasi merupakan hasil dari manajemen talenta yang telah mendapatkan rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) sebagai pola pembinaan karir pegawai. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mendinamiskan kinerja roda organisasi agar menghasilkan kualitas yang semakin optimal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Muslim Alibar, ketua Darma Wanita Persatuan IGA Putri Ari Harun Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Para Pejabat Struktural dan Fungsional Kanwil Kemenkumham Babel.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.