Sukses

Resmi Gabung PSI, Ini Kata Kaesang Pangarep Putra Bungsu Presiden Jokowi

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Sabtu (23/9/2023)

Liputan6.com, Solo - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Sabtu (23/9/2023).

Bahkan suami Erina Gudoni itu juga telah menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI yang diserahkan langsung Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Solo.

Penyerahan KTA PSI kepada Kaesang dilakukan setelah melakukan pertemuan secara tertutup antarta petinggi PSI dengan bos Sang Pisang di dalam kediaman pribadi Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo. Pertemuan tersebut berlangsung hampir satu jam.

Setelah pertemuan tersebut, selanjutnya Kaesang yang didampingi istrinya Erina Gudono langsung keluar rumah disusul para petinggi PSI mulai dari Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan lainnya.

Selanjutnya Raja Juli Antoni menyerahkan plakat KTA PSI ‘AKU PSI Friendship Card’ kepada Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang kemudian diserahkan langsung kepada Kaesang Pangarep. Dalam replika KTA PSI berukuran besar itu juga memuat nomor KTA milik Kaesang S317420230151515.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang berbahagai pasalnya sosok Mawar yang muncul dalam unggahan video di akun media sosial @psi_id telah terungkap, yakni Kaesang Pangarep. Menurutnya bergabungnya Kaesang menjadi kader PSI merupakan penyemangat bagi jajaran pengurus dan kader untuk berjuang.

“Kami sangat senang sekali karena ada energi baru. Komunikasi, persahabatan, pertemanan ini sudah terjalin cukuk lama. Kami sangat apresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI,” kata dia di depan rumah pribadi Presiden Jokowi di Sumber, Sabtu (23/9/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Kaesang

Sementara itu Kaesang Pangarep mengaku mengenal teman-teman PSI bukan hanya baru kali ini saja tetapi sudah cukup lama. Bahkan ia juga pernah beberapa kali bertemu dengan jajaran petinggi PSI maupun kader PSI untuk mengobrol maupun bertukar pikiran tentang parta politik yang berlambang bunga mawar itu.

“Saya juga sudah bertemu dengan Bro William, ada juga Bro Mongol dan yang pasti Bro Ketum. Waktu itu ketemu di podcast saya. Saya juga komunikasi intens dengan Pak Wamen dan Sis Grace juga. Alhamdulillah komunikasi slelau lancar, baik dan selalu cair. Tapi waktu kami mikir, kenapa nggak diseriusin aja atau sekalian (gabung PSI),” jelas Kaesang.

Menurut dia, berdasarkan hasil pembicaraan dengan para pengurus PSI itu muncul kesamaan visi dan misi terkait anak muda. Kaesang menginginkan agar para generasi muda bisa terlibat di sektor publik. Pasalnya selama ini setiap kali pemilu, anak-anak muda hanya dijadikan sebagai obyek pasif. Kemudian itu pun mencoba melihat ke Pemilu Thailand yang dimenangkan partai yang berisi anak muda

“Kita mau mereka itu menjadi objek yang aktif. Karena mau gimanapun masa depan Indonesia untuk anak muda Indonesia. Saya lihat juga PSI ini partai yang bagus yang diisini anak-anak mud ayang beritegritas. Mereka juga punya kompetensi juga dan yang penting itu mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik. Tapi sayangnya mereka kok nggak masuk Senayan,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.