Sukses

Janji Ganjar Usai Pensiun Gubernur Jateng: Tancap Gas Sambangi Relawan Se-Indonesia

Bacapres Ganjar Pranowo berjanji akan intens menemui para relawan pendukungnya usai pensiun dari Gubernur Jateng.

Liputan6.com, Solo - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo akan segera purna tugas dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah pada Selasa (5/9/2023). Setelah itu, ia berjanji akan semakin rajin menemui para relawan di berbagai daerah di Indonesia untuk turun menyerap aspirasi masyarakat.

“Maka begitu hari Rabu, saya akan bersama panjenengan (anda) mutlak setiap hari. Kita akan bergerak terus mulai tanggal 6 September dan seterusnya sampai tanggal 14 Februari,” ujar Ganjar saat acara Kumpul Relawan Ganjar yang diinisiasi Relawan Ganjar Penerus Jokowi (GPJ) di De Tjolomadoe, Karanganyar, Minggu (3/9/2023).

Selama ini, Ganjar mengaku belum bisa memenuhi semua undangan pertemuan dengan para relawan. Hal ini dikarenakan dirinya merupakan pejabat publik sebagai Gubernur Jawa Tengah sehingga ia tidak ingin terjadi konflik kepentingan dengan statusnya sebagai bacapres.

“Pak Ganjar selama ini mungkin belum bisa intens bertemu relawan. Saya minta maaf karena ada etika politik yang harus saya pegang. Saya masih gubernur. Insyaalllah mohon doa, insyaallah mohon dukungan. Saya hari Selasa besok pensiun sebagai gubernur,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Pamitan

Menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah, tak lupa Ganjar juga pamitan kepada warga Jawa Tengah yang ikut hadir dalam pertemuan relawan ini. Ia mengucapkan terima kasih karena warga Jawa Tengah telah ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan dan pengawalan selama dirinya memimpin Jawa Tengah selama dua periode.

“Saya menyampaikan terima kasih untuk yang dari Jawa Tengah karena panjenangan sudah bersama saya, mengawasi saya, mengawal saya selama 10 tahun. Anda luar biasa,” ujar dia.

Selain itu, Ganjar juga menyampaikan permohonan maafnya kepada warga Jawa Tengah jika selama menjadi gubernur belum bisa melayaninya dengan baik. Baik saat menjadi Gubernur Jawa Tengah periode pertama bersama wakilnya Heru Sudjatmoko maupun periode kedua bersama Taj Yasin Maimoen.

“Saya minta maaf kalau selama 10 tahun, saya dengan Gus Yasin hari ini atau saya dengan Pak Heru pada periode pertama belum bisa melayani panjengan dengan baik. Saya minta maaf. Pasti seluruh kekurangan itu karena saya, tapi kelebihan itu pasti karena panjenengan,” tuturnya.

Kemudian, Ganjar memastikan setelah pensiun maka pada hari Rabu, 6 September 2023 akan bergerak bersama dengan para relawan untu memenangkan Pilpres 2024. “Bukan tidak mungkin saya akan datang ke kampung anda, bukan tidak mungkin datang ke kota anda, termasuk yang di luar Jawa,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini