Sukses

Bali United Keok di Kandang PSIS Semarang, Apa Kata Teco?

PSIS Semarang memetik kemenangan pada laga kandang melawan Bali United dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang

Liputan6.com, Semarang - PSIS Semarang memetik kemenangan pada laga kandang melawan Bali United dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu malam.

Pada laga tersebut, Bali United memilih tampil menyerang untuk mengawali babak pertama dan terus berupaya menciptakan sejumlah peluang untuk mengancam gawang tuan rumah melalui penguasaan bola.

Namun, Carlos Fortes dan kawan-kawan mampu mengimbangi permainan Bali United bahkan unggul terlebih dulu pada menit ke-24 melalui sundulan Fortes.

Mengutip Antara, gol Fortes tersebut sempat diprotes karena bola dinilai belum sempat masuk ke dalam gawang, namun wasit Thoriq Alkatiri akhirnya mengesahkan gol pertama PSIS tersebut.

Bali yang tertinggal satu gol berupaya menguasai jalannya pertandingan untuk mencetak gol balasan, tetapi tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bali United tetap berupaya menguasai jalannya pertandingan, sedangkan PSIS mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang gol.

PSIS menggandakan keunggulan pada menit ke-48 melalui Gali Freitas yang menusuk sisi kiri pertahanan Bali United. Tendangan Gali di sudut sempit gawang Bali United gagal diantisipasi kiper Adilson Maringa.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Pelatih Bali United

Tertinggal dua gol, Bali United memilih meningkatkan tempo permainan dan upaya tersebut membuahkan hasil. Tim tamu berhasil mencetak gol dari sepak pojok melalui Jeferson Assis pada menit ke-68.

Upaya Bali United untuk menambah gol gagal meski lebih dominan menguasai jalannya permainan dan kedudukan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan anak asuhnya tidak beruntung pada pertandingan tersebut dan mengatakan gol pertama PSIS tercipta karena gol bunuh diri.

"Di babak kedua, meski tertinggal 2-0, kami tetap bekerja keras untuk membuat minimal satu gol di pertandingan ini," katanya.

Sementara pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengatakan bahagia dengan kemenangan yang diraih pada pertandingan tersebut dan memuji pemainnya bermain sangat bagus terutama di babak pertama.

"Saya bahagia pemain berjuang hingga akhir, pemain kompak hingga akhir," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.