Sukses

Profil Hingga Prestasi Pratama Arhan, Atlet Sepak Bola Muda Asal Blora

Arhan bergabung dengan akademi sepak bola setempat dan mulai mengasah kemampuannya

Liputan6.com, Jakarta Arhan dikenal karena kemampuan lemparan kedalam dengan jarak jauh. Arhan juga memiliki kemampuan mencetak gol melalui bola tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. 

Pesepak bola Pratama Arhan menjadi sorotan dalam dunia sepak bola berkat perjalanan karier yang cemerlang dan sejumlah prestasi gemilang. 

Dirangkum dari berbagai sumber, Pratama Arhan lahir 21 Desember 2001 di Blora Jawa Tengah. Sejak dini, bakatnya dalam olahraga sepak bola sudah menonjol. 

Ia bergabung dengan akademi sepak bola setempat dan mulai mengasah kemampuannya. 

Keahlian teknisnya, ketangguhan fisik, dan insting permainan yang tajam membuatnya segera menjadi pemain yang menonjol di level juniornya.

Arhan melakukan debut tim utama untuk PSIS Semarang di Piala Menpora 2021, dia mencetak dua gol saat itu. Debutnya dalam tim utama tidak hanya memukau, tetapi juga membuktikan bahwa ia siap bersaing di panggung sepak bola yang lebih tinggi. 

Kecepatan, kreativitas, dan dedikasi yang dimiliki Arhan membantu klubnya meraih berbagai kemenangan penting. Arhan tampil perdana untuk Indonesia U-19 pertandingan persahabatan U-19 pada 5 September 2020. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda Terbaik

Lalu Arhan menerima panggilan untuk bergabung dengan timnas senior Indonesia pada Mei 2021. Arhan pun masuk nominasi dari 11 pemain AFC yang harus ditonton pada tahun 2023. 

Dia juga memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik pada Piala Menpora 2021. Penampilan gemilang di Piala AFF 2020 hingga menyabet gelar Pemain Muda Terbaik membuat Pratama Arhan menarik perhatian banyak klub.

Performanya yang bagus dalam balutan seragam Timnas Indonesia membuat banyak klub tidak hanya di Indonesia tapi juga beberapa klub di luar negeri. 

Tidak hanya dikenal karena prestasinya di lapangan, Pratama Arhan juga menjadi inspirasi bagi banyak pemuda yang bermimpi bermain sepak bola di level profesional. 

Kisah suksesnya yang bermula dari perjuangan keras dan kerja kerasnya dalam mengasah bakat telah mengilhami banyak individu untuk tidak pernah menyerah dalam mengejar impian mereka. 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pratama Arhan Alif Rifai adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga 1 PSIS Semarang.
    Pratama Arhan Alif Rifai adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga 1 PSIS Semarang.

    arhan

  • Pratama Arhan adalah pemain sepak bola berbakat asal Blora, Indonesia yang tergabung dalam klub J2 League Tokyo Verdy
    Pratama Arhan adalah pemain sepak bola berbakat asal Blora, Indonesia yang tergabung dalam klub J2 League Tokyo Verdy

    Pratama Arhan

  • Sepak Bola