Sukses

Bali United Baru Bertanding di Hongkong, Pelatih Persis Solo: Bukan Keuntungan

Persis Solo akan melakoni laga melawan Bali United yang baru saja melawat dari Hongkong dalam helatan AFC Cup. Leonardo Medina sebut tak ada keuntungan dari mepetnya recovery tim Bali.

Liputan6.com, Solo Memasuki pekan ke-9 kompetisi liga 1 2023/2024 Persis Solo bakal menjamu Bali United. Persis dipandang diuntungkan setelah Bali United baru melakoni laga tandang di AFC Cup 2023 melawan Hongkong pada 15 Agustus  2023 lalu.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan bahwa kondisi tersebut bukanlah satu keuntungan bagi timnya kendati masa recovery squad Bali United terlalu singkat usai bermain di AFC Cup. Medina menegaskan akan memberikan permainan terbaik dari timnya saat menjamu Bali United.

"Saya pikir itu tidak pantas, karena pemain-pemain (Bali United FC) adalah profesional. Mereka tahu bagaimana recovery dan staf (mereka) tahu bagaimana membuat itu," kata Medina pada konferensi pers, Jumat (18/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Pemain Belakang Bali

Medina menyatakan akan memfokuskan pada persiapan para pemain guna menghadapi tim berjuluk Serdadu Tridatu itu ketimbang memikirkan faktor kelelahan sang lawan.

"Mereka (Bali United) adalah bagus tim. Kami siapkan di-counter attack banyak di-servis, karena mereka adalah tim yang banyak main di sektor pertahanan, jadi kita akan banyak di menyerang di lawan tengah," ujar Medina.

Sementara itu, perwakilan pemain Persis Solo, Panca Nur mengaku sempat kebobolan dua kali saat servis bola sudah menjadi evaluasinya serta dari tim pelatih. 

"Perbaikan-perbaikan selelu kami lakukan untuk pertandingan selanjutnya melawan Bali United. Saya rasa kami akan siap untuk melakukan pertandingan besok," ujar Panca.

Panca mengaku siap memberikan performa terbaiknya untuk tim dan pendukung fanatik mereka. "Saya akan selalu kasih yang terbaik. Motivasi buat saya untuk tim untuk kebaikan tim dan pribadi juga," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.