Sukses

Karlos-Barani Kunjungi Korban Kebakaran Jeneponto

Kedua tokoh itu memang dikenal dekat warga.

Liputan6.com, Jeneponto - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Syamsuddin Karlos dan Baharuddin BJ Karaeng Nai mengunjungi korban kebakaran di Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto pada Rabu (16/8/2023). 

Sehari sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di wilayah tersebut. Sedikit delapan rumah hangus dilalap si jago merah. Kerugian materil pun diperkirakan mencapai ratusan juta.

Syamsuddin Karlos mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk empati kepada para korban kebakaran. Pasalnya saat ini mereka tak lagi memiliki rumah dan hanya mengungsi di tenda pengungsian yang berada di sekitar lokasi kebakaran. 

"Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada warga yang menjadi korban kebakaran," kata Politisi senior PAN tersebut di lokasi kebakaran. 

Sementara itu, Baharuddin BJ Karaeng Nai menjelaskan bahwa para korban kebakaran ini perlu mendapatkan perhatian khusus. 

"Jadi memang perlu mendapatkan perhatian. Karena harta benda mereka benar-benar habis. Ini adalah duka kita bersama," ucapnya. 

Selain mengunjungi, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto yang tenar dengan tagline Jeneponto Maju ini juga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Warga yang menjadi korban kebakaran pun terlihat bahagia saat dikunjungi oleh Syamsuddin Karlos dan Baharuddin BJ Karaeng Nai. 

"Tentu ini jadi sesuatu yang membahagiakan bagi kami. Apalagi kedua tokoh itu memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat," kata salah seorang korban kebakaran. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.