Sukses

Trauma Diperkosa Ayah Kandung Berkali-kali, Siswi SMA di Gowa Pingsan Saat Lapor Polisi

Aksi bejat yang dialami korban dilakukan oleh ayahnya sendiri berulang kali selama setahun terakhir.

Liputan6.com, Gowa - NH (17), seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengalami trauma mendalam usai jadi korban pemerkosaan yang dilakukan ayahnya sendiri. Saking traumanya, pelajar tersebut bahkan sempat pingsan saat melapor ke pihak kepolisian pada Selasa (8/8/2023) siang. 

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bahtiar membenarkan bahwa siswi tersebut pingsan saat hendak di mintai berita acara pemeriksaan (BAP). Saat itu ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit. 

"Korban trauma atas apa yang dialaminya. Dia pingsan saat diambil meterangannya usai melapor. Sekarang yang bersangkutan lagi dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara," kata Bahtiar saat dikonfirmasi, Rabu (9/8/2023). 

Dari hasil penyelidikan sementara, lanjut Bahtiar, aksi bejad yang dialami NH telah berlangsung lama. Tak hanya sekali, siswi kelas XII SMA itu pun diduga telah berulang kali dirudapaksa oleh ayahnya sendiri. 

"Pengakuan korban kejadian itu sudah berlangsung lama, dan dilakukan berkali-kali," jelasnya. 

Aksi keji yang dilakukan ayahnya tersebut diduga dilakukan sejak istri pelaku atau ibu dari korban meninggal dunia. Korban pun awalnya tak mau melapor ke polisi hingga akhirnya polisi melakukan langkah persuasif. 

"Setelah kita dapat informasi tindak asusila itu kita lakukan pendekatan pada korban, akhirnya korban mau mau berkata jujur," jelas Bahtiar. 

Selain melakukan proses hukum atas apa yang dialami NH, Bahtiar juga memastikan bahwa pihaknya akan melakukan pendampingan psikologi terhadap pelajar SMA di Kabupaten Gowa tersebut. 

"Selain penindakan hukum, kita juga lakukan upaya pemulihan kondisi korban," dia memungkasi. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.