Sukses

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon Resmi Tayang di Bioskop, Berikut Sinopsisnya

Film horor legendaris Suzzanna telah resmi tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 3 Agustus 2023.

Liputan6.com, Bandung - Film Suzzana: Malam Jumat Kliwon telah resmi tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 3 Agustus 2023. Film horor yang merupakan remake dari film berjudul sama tersebut menampilkan Luna Maya yang memerankan aktor legendaris Suzzana.

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan mempunyai durasi film 2 jam 12 menit. Suzanna: Malam Jumat Kliwon adalah film yang hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Adapun beberapa aktor ternama turut berpartisipasi dalam film ini di antaranya Achmad Megantara, Tio Pakusadewo, dan Sally Marcellina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film Suzzana: Malam Jumat Kliwon

Film ini menceritakan kisah sepasang kekasih bernama Suzzana (Luna Maya) dan Surya (Achmad Megantara) dengan latar 80-an. Keduanya telah menjalin hubungan sejak lama dan saling jatuh cinta.

Karena cintanya tersebut keduanya akhirnya melangkah maju untuk menikah, tetapi rencana tersebut mendapatkan masalah. Sebab orangtua Suzzana tidak disangka-sangka tengah terlilit utang yang cukup besar.

Utang yang dimiliki oleh orangtuanya adalah utang kepada Raden Aryo (Tio Pakusadewo) seorang juragan desa. Karena tidak bisa membayar orangtua Suzzana meminta cara lain agar bisa menebusnya yaitu dengan menikahkan Suzzana dengan Raden Aryo.

Karena tidak punya pilihan lain Suzzana pun menuruti persyaratan tersebut dan tidak jadi menikah dengan Surya. Suzzana yang menikah dengan Aryo kemudian hamil, tetapi memicu rasa cemburu dari istri pertama Aryo.

Alhasil, ia menempuh cara jahat dengan meminta dukun agar menyantet Suzzana dan membuat Suzzana meninggal dunia pada Malam Jumat Kliwon.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemeran Film Suzzana

Berikut ini adalah daftar pemeran film Suzzana:

1.Luna Maya sebagai Suzzana

2. Achmad Megantara sebagai Surya

3. Tio Pakusadewo sebagai Raden Aryo

4. Sally Marcellina sebagai Minanti

5. Taskya Namya sebagai Ratih

6. Adi Bing Slamet sebagai Japra

7. Opie Kumis sebagai Pak Rojali

8. Ence Bagus sebagai Tohir

9. Clift Sangra sebagai Pak Bekti

10. Baron Hermanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini