Sukses

Sejarah Hari Boyfriend Day, Diperingati Setiap 3 Oktober

Saat ini, banyak masyarakat yang salah paham dengan perayaan Boyfriend Day yang ternyata diperingati setiap tanggal 3 Oktober setiap tahunnya.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, media sosial tengah heboh membahas mengenai Boyfriend Day yang dirayakan setiap tanggal 3. Tetapi banyak di antaranya yang salah paham karena perayaan ini bukan dirayakan setiap 3 Agustus melainkan 3 Oktober.

Awal mula banyak warganet yang salah paham dengan peringatan tersebut setelah viralnya perayaan Girlfriend Day. Adapun sebuah konten video di media sosial TikTok membagikan informasi yang salah tersebut sehingga banyak yang menjadi salah.

Maka dari itu, boyfriend day akan diperingati pada 2 bulan mendatang yaitu pada 3 Oktober. Perayaan ini menjadi perayaan yang menarik untuk dirayakan sama seperti perayaan Girlfriend Day sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Boyfriend Day

Sama seperti peringatan Girlfriend Day peringatan Boyfriend Day juga masih belum diketahui darimana asal usulnya. Bahkan, belum diketahui siapa pencetus awal peringatan tersebut.

Namun melansir dari Nationalday perayaan Boyfriend Day muncul karena adanya perayaan Girlfriend Day yang jatuh pada 1 Agustus. Pada perayaannya Girlfriend Day akan merayakan hal-hal kecil yang bermakna seperti memberikan hadiah atau menghabiskan waktu dengan pasangan.

Maka dari itu perayaan Boyfriend Day juga dilakukan sama seperti perayaan Girlfriend Day. Biasanya tidak hanya merayakannya dengan memberikan hadiah pada pacar saja tetapi bisa memberikan apresiasi kepada teman atau rekan laki-laki.

Peringatan Boyfriend Day tidak hanya diperingati oleh banyak orang secara nasional saja. Namun, juga turut populer menjadi peringatan di beberapa negara yang ada di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.