Sukses

Girlfriend Day Diperingati Tiap 1 Agustus, Berikut Asal Usulnya

Perayaan Girlfriend Day menyimpan banyak makna terutama untuk para perempuan di seluruh dunia. Simak sejarah perayaannya berikut.

Liputan6.com, Bandung - Perayaan Girlfriend Day atau Happy Girlfriend Day saat ini tengah menjadi tren yang ramai dirayakan di media sosial. Adapun perayaan yang dilakukan pada 1 Agustus setiap tahunnya ini adalah tren yang pertama kali populer di Amerika Serikat (AS).

Meskipun populer di Amerika, tren ini terus berkembang dan menjadi tren yang dirayakan di negara-negara lain termasuk Indonesia. Perayaannya ini tidak hanya dirayakan oleh pasangan kepada kekasihnya tetapi juga kepada sahabat perempuan.

Di Amerika, perayaan ini termasuk dukungan untuk sesama wanita yang ada di sana. Sehingga perayaannya lebih dari sekedar tentang hubungan pacar namun juga bentuk ikatan sesama perempuan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Girlfriend Day

Melansir dari Nationaltoday, awal mula perayaan Girlfriend Day tidak diketahui kapan pastinya dibuat. Namun diduga peringatan ini berasal dari seorang perempuan bernama Susan yang menjalankan sebuah situs web mewah.

Ia mengklaim jika perayaan Girlfriend Day dibuat olehnya dan dirayakan pada tanggal tersebut dimulai pada 2004. Perayaannya sebagai kesempatan untuk para teman wanita untuk bisa saling berterima kasih.

Adapun seorang penulis ibu dan anak yaitu Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield berpendapat jika peringatan Girlfriend Day bertepatan dengan peluncuran buku karya mereka yang berjudul "Girlfriend Gateway" yang dirilis 1 Agustus 2002.

Meskipun masih belum diketahui dari mana sebetulnya asal usul perayaan ini, tetapi jauh dari itu perayaannya menyimpan banyak makna. Terutama bagi para perempuan di seluruh dunia untuk bisa saling mendukung perempuan-perempuan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini