Sukses

7 Tempat Wisata Bogor ala Eropa, Bak Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Ada wisata Bogor yang menawarkan konsep ala Eropa.

Liputan6.com, Bogor - Bogor menjadi salah satu pilihan destinasi yang cocok untuk liburan. Terdapat beberapa destinasi wisata Bogor yang menawarkan konsep ala Eropa.

Beberapa destinasi wisata ini memungkinkan para pengunjung untuk merasakan liburan layaknya di luar negeri. Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa destinasi wisata Bogor ala Eropa:

1. Devoyage Bogor

Devoyage Bogor berlokasi di Jalan Bogor Nirwana Residence Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor. Terdapat banyak spot foto yang menawarkan nuansa ala kampung Eropa.

Selain itu, ada juga playground atau area bermain anak, seperti kiddy ride, carousel, hingga ferris wheel. Pengunjung juga bisa menikmati permainan seru di House of Game atau menikmati wahana permainan serta aneka kuliner di Rumah Air.

2. Edensor Hills

Edensol Hills merupakan sebuah vila, resort, dan kafe yang berlokasi di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Penginapan ini memiliki gaya dan arsitektur ala pedesaan di Eropa. Selain itu, Edensor Hills berada di dataran tinggi, sehingga memiliki udara yang sejuk.

3. Richie Garden

Richie Garden berlokasi di Jalan Gunung Batu, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Penginapan ini mengusung konsep alam dengan bangunan ala desain Eropa klasik.

Terdapat beberapa rumah bergaya Eropa. Kawasan ini juga dikelilingi halaman dengan rumput hijau yang cantik dan tumbuh subur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The Highland Park Resort

4. The Highland Park Resort

The Highland Park Resort berlokasi di Jalan Curug Nangka, Sinarwangi, Tamansari, Kabupaten Bogor. Pengunjung bisa menginap karena terdapat glamping (glamorous camping) yang unik.

Destinasi ini juga menawarkan penginapan berupa tenda dengan konsep ala rumah tradisional Indian dan Mongolia. Selain itu, juga terdapat berbagai fasilitas menarik lain, seperti flying fox, paintball, zip bike, dan lainnya.

5. The Ranch Puncak

The Ranch Puncak berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Kopo, Cisarua, Kabupaten Bogor. Pengunjung bisa menjajal pengalaman seru menunggangi kuda di sini.

Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba pakaian ala abad pertengahan Eropa. Menikmati pemandangan sekitar juga bisa dilakukan dengan bersantai di taman bunga, rerumputan, maupun kafe bergaya ala kastil klasik.

6. Little Venice

Tidak jauh dari Bogor, ada sebuah tempat wisata favorit dengan nuansa Eropa, yaitu Little Venice. Destinasi wisata ini berlokasi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Saat berkunjung ke sini, pengunjung bisa menikmati kanal dengan perahu, layaknya di Venesia. Keindahan lokasi ini semakin terasa dengan adanya bangunan warna-warni ala Eropa di sekitarnya. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana seru, seperti gondola, kapal mississippi, sepeda air, banana boat, rumah midway, dan lainnya.

7. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara berlokasi di Jalan Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Destinasi wisata ini menawarkan banyak koleksi bunga dari berbagai negara.

Selain itu, ada beberapa konsep taman ala Eropa dan Asia. Pengunjung bisa menikmati keindahan Taman Perancis, Taman Mediterania, Taman Bali, dan Taman Gaya Jepang di Taman Bunga Nusantara.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.