Sukses

Aksi Prajurit Yonarmed 2/KS Selamatkan Sopir Truk Terhimpit di Fly Over Amplas

Personel Yonarmed 2/KS di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mengevakuasi sopir truk colt diesel yang terhimpit akibat ditabrak dari samping oleh kendaraan tronton pada Senin, 3 Juli 2023.

Liputan6.com, Medan Personel Yonarmed 2/KS di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mengevakuasi sopir truk colt diesel yang terhimpit akibat ditabrak dari samping oleh kendaraan tronton pada Senin, 3 Juli 2023.

Informasi diperoleh Liputan6.com, Selasa (4/7/2023), peristiwa tersebut terjadi di Fly Over Amplas depan Asrama Rai B Yonarmed 2/KS. Kecelakaan terjadi akibat truk tronton mengalami rem blong.

"Akibat kecelakaan itu, sopir truk colt diesel mengalami luka-luka dan kendaraan mengalami kerusakan," kata Danyonarmed 2/KS Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo.

Tindakan yang dilakukan anggota Yonarmed 2/KS selain mengevakuasi sopir yang terjebak juga membantu pihak kepolisian mengatur lalu lintas.

"Personel juga membersihkan aspal dari solar yang tumpah di jalan dengan menggunakan pasir agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan lainnya," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Dibawa ke Rumah Sakit

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban atas nama Jumin, warga Batu 8 Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

"Korban dibawa ke rumah sakit terdekat untuk penanganan medis," Yudha menerangkan.

Mendapat laporan tindakan yang dilakukan prajurit Yonarmed 2/KS, Danyonarmed 2/KS mengimbau kepada seluruh anggota dimanapun berada harus mengedepankan tindakan kemanusiaan.

"Prajurit Yonarmed 2/KS juga harus mampu memberikan pertolongan kepada siapapun yang membutuhkan," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Beri Pertolongan

Danyonarmed 2/KS Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo mengaku bangga tehadap kesigapan prajurit Yonarmed 2/KS dalam menangani korban kecelakaan di Fly Over Amplas.

"Harapan saya semoga seluruh prajurit Yonarmed 2/KS dapat memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan, terus berbuat yang terbaik tulus dan ikhlas untuk masyarakat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini