Sukses

Ini Dia 6 Potret Junho 2PM dari Drama ke Drama

Lee Junho adalah salah satu idol K-Pop yang melebarkan sayapnya menjadi aktor. Sudah banyak drama yang dibintanginya, dan drama terbaru Junho, King the Land, saat ini sedang tayang di Netflix.

Liputan6.com, Jakarta - Junho menjadi salah satu idol yang juga sukses membintangi banyak drama populer. Kemampuan akting Junho terus diasah lewat berbagai karakter yang dia perankan.

Lee Junho memulai karirnya sebagai idol dari boy grup 2PM yang debut pada 29 Agustus 2008 silam, bersama Jun.K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Chansung, dan Jaebum. Kesuksesan boy grup di bawah asuhan JYP Entertainment ini juga akhirnya mengantarkan empat personel 2PM, yaitu Chansung, Taecyeon, Nichkhun, dan Junho debut menjadi aktor.

Junho sendiri memulai debut aktingnya lewat film Cold Eyes pada 2013 lalu. Sementara aktingnya di layar kaca dimulai tiga tahun kemudian, lewat drama Gieok. Sejak itu, aktor kelahiran 33 tahun lalu ini membintangi banyak drama populer berating tinggi.

Seperti apa sih penampilan Junho dalam drama? Yuk, intip potret Junho lewat drama-drama populernya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Potret Junho Lewat Berbagai Drama Populer

Good Manager menjadi salah satu drama populer yang dibintangi Lee Junho pada 2017 lalu. Dalam drama yang dibintanginya bersama Namkoong Min dan Nam Sang Mi ini, Junho memerankan Seo Yeol, seorang jaksa yang ambisius.

Dari jaksa ambisius di Good Manager, Junho berubah menjadi seorang lelaki miskin yang mimpinya harus pupus di tengah jalan akibat kecelakaan di drama Shine or Shine. Drama yang dirilis pada akhir 2017 ini menjadi gebrakannya sebagai lead male dan harus beradu akting dengan Won Jin A. 

Ingin lihat penampilan Junho sebagai chef masakan China yang andal? Pastikan untuk menonton Wok of Love. Drama komedi ini menceritakan Seo Poong, chef berbakat yang bekerja di restoran China di hotel bintang 5. 

Karena sebuah insiden, Seo Poong kemudian bekerja di restoran China yang nyaris bangkrut, di seberang hotel. Restoran itu dijalani oleh lintah darat yang dipimpin oleh Doo Chil Seong (Jang Hyuk). 

Sukses membintangi drama romantis dan komedi, Junho kembali mengasah kemampuan aktingnya lewat drama bergenre kriminal thriller berjudul Confession. Dalam drama 16 episode itu, Junho memerankan Choi Do Hyun, seorang pengacara yang berusaha menyelediki kasus pembunuhan yang melibatkan ayahnya.  

The Red Sleeve merupakan drama saeguk pertama Lee Junho sejak debut layar kacanya pada 2016 lalu. Lewat drama yang diangkat dari sejarah Korea Selatan ini, Junho memerankan putra mahkota, Yi San, yang jatuh cinta pada seorang calon dayang, yang kemudian menjadi calon dayang.

Drama inilah yang mengukuhkan Junho sebagai salah satu aktor Korea terbaik dan menerima penghargaan BaekSang Arts Awards sebagai Best Actor pada 2022 lalu.

King the Land menjadi drama bergenre komedi romantis yang kembali dibintangi Junho. Drama yang dia bintangi bersama Yoona Girl's Generation itu menceritakan seorang calon pewaris King Hotel yang terlibat cinta dengan salah satu pegawai hotelnya.

Drama ini juga yang membuat keduanya kemudian digosipkan berkencan, bahkan sebelum memulai proyek bersama. Namun, isu itu dibantah oleh agensi masing-masing. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini