Sukses

Eksis Jadi MUA, Perias Ini Pede dengan Kualitas Produk Lokal

MUA Rizki Bawono membuktikan bahwa tampil cantik bisa dipraktikkan dengan hanya menggunakan produk lokal.

 

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan yang ingin tampil cantik tidak melulu harus menggunakan produk kosmetika dari luar negeri. Karena bagian terpenting dari merias wajah adalah kemampuan dalam memadukan material make up dengan kulit wajah. Bisakah tampil cantik dengan hanya menggunakan produk lokal?

Rizka Bawono berhasil menjawab tantangan ini. Seorang make up artist asal Jakarta tersebut membuktikan, produk lokal juga dapat diandalkan dalam merias wajah. Ia mampu meracik material dari make up lokal untuk hasil riasan yang menawan.

Berkat ketekunan dan pengalamannya, kini Rizki dikenal sebagai salah satu MUA yang diperhitungkan di Ibu Kota DKI Jakarta. Bahkan ia berhasil mempopulerkan tren #MakeUpUwekUwek a la Rizka Bawono yang memiliki keunikan karena kokoh, tidak gampang luntur dan tahan lama. #MakeupUwekUwek ala Rizka Bawono ini bisa dipakai untuk olahraga, berenang dan kehujanan pun masih tetap kokoh.

“Biasanya make up bagus dan kokoh terkenal dengan make up high end atau produk luar negeri, di sini aku bisa membuktikan, kalau produk lokal dan drugstore diaplikasikan dengan teknik yang tepat juga bisa menghasilkan make up yang bagus dan kokoh,” kata Rizka.

Rizka sendiri mengawali profesi sebagai MUA berbekal hobi yang ditekuninya sejak tahun 2017. Karena keseriusannya, sekarang Rizka berhasil mendirikan sebuah studio MUA di Jakarta yang dikenal dengan nama Rizkabawono Makeup Studio.

Tak kurang dari 300 klien yang sudah memakai jasanya. Selain itu, ia pun membuka kelas belajar MUA yang pesertanya sudah mencapai 4.000 orang lebih. “Alhamdulillah, omzet per bulan saat ini kurang lebih 40-50 juta,” jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Passion

Bagi wanita yang doyan kulineran ini, menggeluti dunia merias wajah harus dibarengi dengan passion alias gairah. Dengan begitu, seorang MUA akan sangat memperhatikan kualitas jasa yang ditawarkan.

Apalagi, lanjut Rizka, industri make up terus berkembang pesat. Ia harus terus berinovasi dan membuat konten edukasi demi meningkatkan omzet. Tak heran jika akun Instagram @rizkabawono kini sudah memiliki lebih dari 90 ribu pengikut  dan menjadi media yang efektif  untuk memasarkan jasanya.

Tak hanya sampai di situ, Rizka juga mulai merintis bisnis galeri busana pengantin, sembari berharap bisa membuat sekolah khusus make up ke depannya.

“Sebagai wanita make up adalah hal yang menyenangkan dan ternyata bisa menghasilkan. Saya jadi semakin samangat berkarier di bidang ini,” tutupnya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.