Sukses

Perjalanan Karier Hoshi Main Dancer SEVENTEEN yang Suka Harimau

Hoshi Seventeen lahir 15 Juni 1996 dari Namyangju-si, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kwon Soon Young alias Hoshi adalah idol Korea Selatan yang berada di bawah naungan agensi Pledis Entertainment. Hoshi memulai debut resminya sebagai anggota boy group SEVENTEEN pada Mei 2015.

Hoshi berperan sebagai main dancer atau penari utama SEVENTEEN. Hoshi Seventeen lahir 15 Juni 1996 dari Namyangju-si, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Pria berzodiak Gemini ini mempunyai tinggi badan 177 cm dengan berat badan 61 kg. Ia juga sempat menempuh pendidikan di Maseok High School serta berkuliah jurusan Broadcasting Arts di Dong-A University, tetapi kemudian keluar dan berkuliah di Hanyang University for Future Talents.

Hoshi sudah menjadi siswa pelatihan selama empat tahun dan pernah berlatih Taekwondo dan mencapai sabuk hitam. Awalnya, Hoshi merupakan atlet taekwondo berprestasi sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Dari cabang olahraga bela diri ini jugalah Hoshi menemukan ketertarikan di dunia menari. Menurutnya, pose taekwondo mirip dengan gerakan tari.

Di antara kedua minat tersebut, Hoshi akhirnya memilih fokus belajar tari ketimbang meneruskan impiannya menjadi atlet taekwondo profesional. Diduga kuat alasannya mundur dari taekwondo akibat adanya aturan memotong rambut yang membuat Hoshi sulit untuk mengekspresikan diri.

Perjuangan Hoshi untuk menjadi idol dimulai dengan keberaniannya membentuk kru tari bernama Deep Blue. Menjadikan SHINee sebagai inspirasinya, talenta Hoshi terus berkembang hingga ia berhasil memenangkan juara pertama di kompetisi tari di kampung halamannya, Namyangju.

Langkahnya untuk menjadi idol Kpop pun semakin dekat setelah Hoshi secara tak sengaja bertemu dengan manajer casting perusahaan di universitas kerabatnya. Sayang, saat itu dirinya gagal karena tidak di kontak meski telah mengirim video dan foto bakatnya kepada sang manajer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuahkan Hasil

Namun, perjuangan Hoshi akhirnya membuahkan hasil setelah dirinya tampil di sebuah kompetisi menari, dan kembali dipertemukan dengan manajer casting yang sama. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Hoshi bahkan dibelikan es krim dan langsung ditawari untuk bergabung dengan Pledis Entertainment pada tahun 2011.

Hoshi menghabiskan waktu pelatihan menjadi trainee selama empat tahun, sebelum debut dengan SEVENTEEN. Saat masa pra-debut, ia cukup sering tampil di berbagai video klip mulai dari MV NU'EST, Orange Caramel, hingga Hello Venus.

Tidak hanya berkarir bersama Seventeen, Hoshi juga pernah debut solo dengan mixtape nya berjudul “Spider” pada tahun 2021. Bahkan, music video-nya tersebut telah disaksikan oleh 18 juta orang lebih setelah artikel ini dirilis.

Hoshi merupakan idol multitalenta yang sangat ahli dalam menari dan membuat koreografi pertunjukkan. Diketahui Hoshi sangat menyukai binatang harimau.

Hoshi selalu menggambarkan dirinya adalah harimau, dan sering menyebut namanya sebagai Kwon Horang (harimau). Hingga kini, album-album SEVENTEEN pun selalu sukses di pasaran.

Bahkan, Pledis Entertainment menyebut bahwa penjualan kumulatif SEVENTEEN hingga pertengahan November 2021 telah mencapai lebih dari 10 juta kopi album domestik dalam waktu 6 tahun 6 bulan sejak SEVENTEEN debut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini